Cari Winger Lincah, Borneo FC Akui Kesulitan Bajak Wonderkid Persipura

Kamis, 16 November 2017 09:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 2017, Borneo FC mulai merencanakan untuk membangun tim yang lebih kuat di musim depan setelah tahun ini finis di peringkat 8. Posisi yang menjadi prioritas tim Pesut Etam dalam komposisi skuat mereka adalah penyerang sayap atau winger

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menginginkan pemain muda yang memiliki kecepatan dan skill yang mumpuni. Terutama sudah matang dalam artian siap berkompetisi di level tertinggi. Hal itu dikarenakan tim asal Kota Samarinda itu kemungkinan bakal kehilangan winger lincah Terens Puhiri yang dilaporkan sudah deal dengan klub Liga Kroasia.

© Twitter
Saddil Ramdani (17) selebrasi gol. Copyright: TwitterSaddil Ramdani (17) selebrasi gol.

Nabil pun pernah mengungkapkan ia sangat tertarik untuk mendatangkan winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani yang juga menjadi pilihan di Timnas Indonesia U-19 dan U-22. 

"Saya berminat sekali dengan Saddil Ramdani. Tapi mau lihat nanti bagaimana ke depannya, yang jelas kita butuh winger yang siap," tutur Nabil Husein.

Selain Saddil, Nabil juga secara terbuka mengakui kehebatan pemain muda lain dari Papua. Tepatnya milik Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, yang juga merupakan sahabat Terens Puhiri. Meski mengaku tertarik, Presiden Borneo FC itu sadar akan kesulitan yang mungkin dihadapinya.

Menurutnya Persipura tidak akan mudah melepas Friska Womsiwor. Pasalnya, anak muda itu merupakan salah satu pilar penting bagi tim Mutiara Hitam musim ini. Bersama sesama pemain muda Persipura, Osvaldo Haay maupun Marinus Manewar, Friska diprediksi bakal menjadi pengganti Boaz Solossa dkk yang mulai termakan usia.

© Ginanjar/INDOSPORT
Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPresiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

"Friska jelas pemain bagus tapi untuk bawa dia keluar dari Persipura apakah bisa? Yang jelas pasti cukup berat," aku Nabil sambil tertawa saat dihubungi INDOSPORT.

Friska Womsiwor memang tampil memukau musim ini. Pemain bernomor punggung 23 itu berhasil melesakkan 7 gol dan 5 assists, sekaligus membawa Persipura finis di posisi 6 klasemen akhir Liga 1. 

357