Nasib Belum Jelas, Bintang Persib Ancam Hengkang ke Thailand

Kamis, 16 November 2017 09:30 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, membuka kembali peluang untuk berlaga di luar Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini pemain berdarah Belanda belum mengetahui nasibnya bersama Persib Bandung pada musim depan. 

Pada Liga 1 2017, penyerang naturalisiasi itu bisa dibilang minim kontribusi karena cedera yang dialaminya. Van Dijk hampir absen satu musim akibat dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL). Kendati demikian, masih banyak tawaran yang datang padanya.

Mantan pemain Groningen itu mengakui bahwa sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub lokal maupun luar negeri. Khusus dari luar negeri, penyerang 35 tahun ini mengaku mendapatkan banjir tawaran dari Thailand.

© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung). Copyright: Muhammad Ginanjar/Indosport.comSergio van Dijk (Persib Bandung).

“Banyak (tawaran) tapi enggak bisa disebutkan. Ada aturan baru di Thailand, itu membuat banyak kesempatan main di sana. Kontrak saya pun selesai musim ini dan semuanya terserah manajemen. Saya udah punya nama di sana, tapi saya fokus penyembuhan cedera dulu,” ucap Van Dijk dilansir dari Simamaung.

Pemain yang pernah menjadi top skor Liga Australia itu bisa menjalani laga perdana saat Persib Bandung menjamu Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1. Setelah itu, dia beberapa kali dimainkan sebagai pengganti atau sebagai starter. 

Namun Van Dijk harus mengakhiri kompetisi lebih cepat, kali terakhir ia membela Maung Bandung adalah di laga melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei pada pekan ke-11 Liga 1. Total, Van Dijk hanya bermain 3 laga di Liga 1 2017. 

343