Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Spanyol Ini Ingin Bela Maroko di Piala Dunia 2018

Kamis, 16 November 2017 21:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Striker Barcelona, Munir El Haddadi begitu berharap FIFA mewujudkan harapannya untuk mewakili Maroko dalam ajang Piala Dunia 2018. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang sempat bermain di tingkat junior dan membuat penampilan pertamanya untuk La Roja pada September 2014 lalu. 

© INTERNET
Para pemain Barcelona turut mengikuti selebrsai gol yang dicetak oleh Munir El Haddadi. Copyright: INTERNETPara pemain Barcelona turut mengikuti selebrsai gol yang dicetak oleh Munir El Haddadi.

Federasi Sepakbola Maroko mengundangnya untuk kembali ke tanah air dan membela negaranya. Pihak Maroko pun meminta El Haddadi untuk bertukar dengan negara kelahiran ayahnya. 

"Federas sepakbola Maroko telah menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya memiliki pilihan untuk bermain bersama mereka," ungkanya pada radio Onda Cero.

El Haddadi sendiri merasa senang dengan ide tersebut. Kedua pihak telah melakukan kontak dan dirinya juga memberikan pihak Maroko hak untuk memulai segala prosesnya. 

"Mereka mengatakan pada saya bahwa mereka akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk membuat saya bersama dengan mereka," katanya lagi, dilansir ESPN.

© INDOSPORT
Skuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco. Copyright: INDOSPORTSkuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco.

Munir membutuhkan izin dari FIFA untuk membela Maroko, melihat kondisinya saat ini, ia bermain untuk Spanyol di sebuah kompetisi yang resmi. FIFA sendiri sebelumnya memang tidak memperbolehkan seorang pemain untuk berpindah skuat negara atau mewakili negara lain ketika telah bermain di sebuah kompetisi resmi. 

Namun, El Haddadi sama sekali tak pernah menyesal dirinya membela Spanyol dalam kompetisi sepakbola internasional. Namun dirinya masih berharap suatu hari FIFA memperbolehkannya untuk berpindah dari Spanyol ke Maroko. 

1K