Liga 1 Indonesia

Minta Pemain Muda, Pendukung Minta Sriwijaya FC Boyong 2 Penggawa Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 2017 00:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
S-Man meminta Sriwijaya FC boyong 2 pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
S-Man meminta Sriwijaya FC boyong 2 pemain Timnas Indonesia.

Pendukung Sriwijaya FC di bawah bendera Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel, tak mau tertinggal memberikan sumbangsihnya dalam membentuk skuad Laskar Wong Kito musim depan. Meski S-Man tahu betul pelatih paling tahu, tapi S-Man tak bisa menahan diri memberikan saran bagi tim.

“Saya usulkan kepada manajer SFC, Ucok Hidayat, untuk mengambil Saddil Ramdani dan Rizky Pora, dua pemain ini punya kualitas,” ucap Ketua S-Man Eddy Ismail, Rabu (15/11/17).

Bersama Persela Lamongan, Saddil menjadi andalan di sisi sayap kiri. Turun 14 pertandingan, pemain berusia 17 tahun ini, berhasil melesatkan dua gol dan dua assist. 

© PSSI
Saddil Ramdani (kiri) mengontrol bola dari pemain Malaysia. Copyright: PSSISaddil Ramdani (kiri) mengontrol bola dari pemain Malaysia.

Nama Saddil mulai bersinar, saat membela Timnas U-19 di Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu. Di bawah asuhan Indra Sjafri, Saddil menjadi bintang baru bagi dunia sepakbola Indonesia.

“Dia masih muda, tapi punya kualitas. SFC harus merekrut pemain muda dan tidak terpaku pemain tua yang sudah punya nama,” ujarnya.

© Internet
Rizky Pora (Timnas Indonesia) Copyright: InternetRizky Pora (Timnas Indonesia)

Selain Saddil, S-Man menyarankan pada manajemen untuk mempertimbangkan Risky Pora. Pemain berlabel Timnas itu, menjadi yang tersubur di Barito.

Musim ini, dia mengemas 10 gol dari 30 pertandingan yang sudah ia lakoni. Bermain di posisi sayap, dia tercatat enam kali memberikan assist.

105