Kabar Gembira, Persija Sudah Bisa Gunakan GBK Pada Awal Tahun Depan

Kamis, 16 November 2017 17:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 95 persen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 95 persen.

Hasrat Persija Jakarta menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai homebase bakal terpenuhi dalam waktu dekat. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah bisa pindah kandang pada awal tahun depan.

Selama terusir dari GBK karena tahap renovasi, Persija memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai venue partai kandang di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Adapun pemugaran GBK bakal rampung akhir tahun ini.

GBK dipersiapkan untuk menjadi lokasi utama Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Renovasi pun telah dilakukan sejak tahun lalu.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta.

Persija sempat berencana memakai GBK pada partai pekan ke-33 Liga 1 melawan Persib Bandung, 3 November lalu. Namun, ditolak secara halus oleh Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK.

"Kemungkinan prediksi GBK bisa digunakan sebelum Februari. Kita akan terus berkoordinasi dengan GBK," ujar Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana belum lama ini.

"Kita masih akan gunakan Patriot sebelum pindah ke GBK," katanya menambahkan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
COO Persija, Muhammad Rafil Perdana. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTCOO Persija, Muhammad Rafil Perdana.

Macan Kemayoran mengakhiri musim ini dengan gaya. Bercokol di peringkat empat, Ramdani Lestaluhu dan kolega berhasil mempermalukan sang juara Liga 1, Bhayangkara FC (2-1) di partai penutup kompetisi.

"Alhamdulillah kita memulai musim dengan tidak bagus, tapi kita bisa finish di posisi keempat. Buat kita itu achievement. Kita akan berusaha lagi di musim depan," pungkas Rafil.

1.4K