Bundesliga

Prediksi Bayern Munchen vs Augsburg: Lanjutkan Tren Kemenangan

Kamis, 16 November 2017 19:32 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bayern Munchen vs Augsburg. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bayern Munchen vs Augsburg.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Augsburg (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Augsburg (Susunan Pemain).

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, akan menjamu tim peringkat ke-10, FC Augsburg, pada lanjutan pekan ke-12 Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (18/11/17) dini hari WIB. Bayern akan menjalani laga dengan modal kepercayaan tinggi setelah mampu menang 6 kali beruntun di segala kompetisi, baik Bundesliga maupun Liga Champions. 

Sementara itu tim tamu datang ke Allianz Arena dengan modal rekor tak begitu apik. Di enam pertandingan terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan. 

Dalam pertandingan ini Bayern Munchen diprediksi akan mendominasi penguasaan bola melalui lapangan tengah yang dikomandoi Arturo Vidal, C. Tolisso, Arjen Robben, dan Thiago. Ada kesempatan pula T. Muller untuk turun pada pertandingan ini. Sementara Augsburg diperkirakan akan bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik. 

Walau diprediksi tampil dominan, Munchen perlu waspada karena tim bertahan seperti Augsburg bisa menciptakan peluang-peluang berbahaya melalui serangan balik atau pun set-piece. Munchen perlu mewaspadai pemain sayap Augsburg seperti Philipp Max di sayap kiri maupun D. Opare di kanan, karena mereka biasa bermain dengan memanfaatkan lebar lapangan. Di depan pun mereka sudah ada Caiuby yang siap meneruskan bole ke kotak penalti.

Kabar baiknya, di kubu Bayern, sang winger, Franck Ribery, sudah bisa diturunkan pada pertandingan ini. Ribery sudah menepi sejak awal Oktober lalu karena cedera ligamen kolateral. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Augsburg (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Augsburg (Lima Laga Terakhir).

Dari rekor pertemuan kedua tim, Bayern masih sangat mendominasi. Dari enam pertandingan terakhir, Bayern menang 5 kali dan kalah 1 kali. Kekalahan pun terjadi di tahun 2015 lalu. Munchen juga belum terkalahkan dalam 27 pertandingan kandangnya. Tentunya rekor ini bisa menggambarkan kekuatan Munchen yang masih ada di atas Augsburg. 

Asalkan barisan pertahanan tidak lengah, Bayern diprediksi tak akan menemukan kesulitan berarti untuk bisa menundukan Augsburg dan mengamankan tiga poin. Kemenangan akan sangat berarti bagi anak-anak FC Hollywood agar bisa terus menjaga jarak dengan RB Leipzig yang terus menempel di peringkat ke-2 klasemen. Bayern arahan Jupp Heynckes untuk sementara masih cukup kokoh di puncak klasemen setelah mengoleksi 26 poin.

Player To Watch

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Augsburg (Robert Lewandowski). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Augsburg (Robert Lewandowski).

Robert Lewandowski bisa dibilang pemain terbaik Muenchen saat ini. Sebagai juru gedor utama, ia telah mencetak 11 gol dari 11 penampilan. Penguasaan daerahnya di kotak penalti juga bagus. Ia benar-benar predator di kotak penalti. Dengan kondisinya yang fit, ia siap diturunkan untuk mengobrak-abrik pertahanan Augsburg.


Philipp Max (Augsburg)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Augsburg (Philipp Max). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Augsburg (Philipp Max).

Philipp Max selalu menjadi andalan bagi Augsburg. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencatatkan rekor assist yang bagus di bundesliga. Selama 11 pertandingan, ia sudah mencetak 1 gol dan 5 assist. Pemain bertahan Muenchen perlu mewaspadai pergerakannya di sisi sayap. Selain berposisi sebagai bek, pemain Jerman berusia 24 tahun ini juga terkadang bisa berperan sebagai gelandang kiri. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Augsburg (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Augsburg (Prediksi Indosport).
140