Resmi! 4 Pemain Ini Dicoret dari Skuat Bali United

Kamis, 16 November 2017 14:23 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Bali United bergerak cepat merombak skuatnya yang akan berlaga di play-off Liga Champions Asia di musim depan. Manajemen Bali United langsung memperpanjang kontrak penyerang andalannya Irfan Bachdim. Selain itu, Bali United juga telah mengumumkan telah mencoret 4 pemain dari skuat Bali United di musim depan.

Empat pemain tersebut adalah Alfonsius Kelvan (penjaga gawang), Abdul Rahman (bek), Jackson Tiwu (winger), dan Stevan Imbiri (winger). Keempat pemain tersebut dipastikan tidak akan menjadi bagian dari Bali United di musim depan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAlfonsius Kelvan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan bahwa keempat pemain tersebut dicoret karena tidak masuk ke dalam skema klubnya di musim depan. Selain itu, ia juga memastikan setelah ini besar kemungkinan akan ada lagi pemain yang terdepak dari skuat Serdadu Tridatu.

"Ya, untuk hari ini kami umumkan ada empat pemain tidak kami perpanjang kontraknya atau dengan kata lain kami lepas. Keputusan ini merupakan hasil komunikasi dengan tim pelatih. Setelah ini besar kemungkinan akan ada lagi pemain yang dilepas," ujar Yabes Tanuri, seperti dikutip dari Baliunited.com.

Pencoretan para pemain tersebut tak lepas dari rekomendasi sang pelatih, Widodo Cahyono Putro. Ia menjelaskan para pemain tersebut kurang mendapat kesempatan bermain selama di Bali United. Karena itu, manajemen lebih memilih untuk memberi kesempatan para pemain tersebut berkembang di klub lain.

"Kami dari tim pelatih tentunya ingin para pemain yang kami lepas bisa mendapatkan kesempatan bermain walaupun bukan di Bali United. Hal tersebut untuk menambah jam terbang dari pemain tersebut karena kami akui di Bali United mereka cukup jarang mendapat kesempatan bermain," kata coach Widodo.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

"Untuk bisa berkembang tidak hanya di Bali United tapi bisa juga di tim lain. Saya sebagai seorang pelatih tentunya berharap para pemain yang dilepas tetap semangat untuk kemajuan pribadi mereka," imbuh Widodo.

Keempat pemain tersebut memang jarang merasakan tampil bersama Bali United di musim ini. Keempat pemain tersebut lebih banyak menghuni bangku cadangan. Mencari klub lain yang lebih membutuhkan jasanya adalah pilihan utama demi mengembangkan kariernya di sepakbola nasional.

544