Ridwan Kamil: Selamat Mendukung Persebaya di Bandung, Bonek!

Kamis, 16 November 2017 06:45 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA.

Ridwan Kamil tetap memberi sambutan selamat datang kepada para Bonek yang mulai memadati Kota Bandung. Wali Kota Bandung ini menyatakan bahwa Bandung terbuka untuk para pendukung Persebaya Surabaya ini.

Meski sempat terjadi insiden yang melibatkan salah satu Bonek dengan salah satu karyawan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun tidak menyurutkan pesan damai untuk mereka. Kang Emil, sapaan akrabnya juga memberi pesan khusus untuk para Bonek selama di Kota Kembang.

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Hal ini disampaikannya dalam akun Instagram pribadinya. Kang Emil mengunggah foto sejumlah Bonek beserta imbauan darinya.

"Yth. Bonek, silakan hadir menyemangati Persebaya di Bandung. Titip jaga perilaku dan ketertiban. Itu saja. urusan lain-lain, Bobotoh dan Pemkot akan coba fasilitasi sebaik mungkin," tulisnya dalam unggahan tersebut.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Setengah bergurau, pemimpin daerah yang juga seorang Bobotoh ini juga berpesan agar Bonek tak terpukau dengan mojang-mojang Bandung. Candaan ini bisa menjadi salah satu salam keakraban darinya kepada para suporter Persebaya Surabaya ini.

"Kalau jalan hati-hati terpeleset, terutama jika mojang Bandung lewat. Hatur Nuhun," tulisnya.

Persebaya sendiri berhasil membuka babak 8 besar di Bandung dengan hasil prima. Anak asuh Angel Alfredo Vera ini sukses membungkam PSIS Semarang di laga perdana Grup Y.

42