Jadi Tersangka KPK, Berikut Jejak Setya Novanto di Sepakbola Indonesia

Kamis, 16 November 2017 06:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© SuratKabar.ID
Ketua DPR RI, Setya Novanto. Copyright: © SuratKabar.ID
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Setya Novanto di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (15/11/17). Kehadiran mereka terkait penetapan Ketua DPR RI tersebut sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan dana KTP elektronik.

Kehadiran KPK di kediaman Novanto ini sekaligus untuk melakukan penahanan kepada yang bersangkutan. Pasalnya, Novanto sempat mangkir dari panggilan yang diberikan KPK sebelumnya.

© Internet
Setya Novanto sempat memiliki jejak di sepakbola nasional. Copyright: InternetSetya Novanto sempat memiliki jejak di sepakbola nasional.

"KPK mendatangi rumah SN karena sejumlah panggilan sudah dilakukan sebelumnya namun yang bersangkutan tidak menghadiri," ujar Febri seperti dikutip dari Kompas.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka karena kasus dugaan rasuah sendiri, sepak terjang Novanto memang cukup flamboyan. Bahkan, Novanto sendiri dikenal memiliki sejumlah jejak dalam persepakbolaan nasional.

Sejak masa Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri dibentuk pada tahun 2013, Novanto ikut menyelam di dalamnya. Bahkan, Novanto juga sempat memberikan komentar saat Timnas U-22 turun gelanggang di SEA Games 2017 lalu.

Lalu, sejauh manakah rekam jejak Novanto dalam sepakbola nasional? Berikut rangkuman INDOSPORT:

347