3 Pemain Senior yang Wajib Isi Starting XI Timnas Indonesia vs Suriah U-23

Jumat, 17 November 2017 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Timnas Indonesia akan kembali meladeni perlawanan Timnas Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/17) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kali ini pelatih Luis Milla berkesempatan memadukan pemain U-23 dan senior untuk bisa membalas kekalahan 2-3 dilaga perdana, Kamis (16/11/17).

Dari sebelas pemain yang akan diturunkan nanti, kemungkinan besar Luis Milla tidak banyak mengutak-atik formasi yang diterapkan. Namun, pasti ada sejumlah perubahan di beberapa posisi di mana pelatih asal Spanyol itu bisa saja memasukan tiga nama pemain senior dari total delapan orang yang dipanggil.

Posisi striker nampaknya cukup vital dan butuh perubahan karena dilaga kemarin Indonesia tampil kurang greget saat Luis Milla menurunkan Ilham Udin Armayn sebagai ujung tombak murni dalam skema 4-2-3-1. Hal itu tidak terlepas dari peran Ilham yang lebih pas jika dimainkan sebagai winger atau penyerang saya yang biasa dilakoni di Bhayangkara FC.

Bergeser ke lini tengah, Indonesia juga butuh satu nama senior yang bisa menetralisis keadaan di lapangan, atau dalam kata lain butuh seorang gelandang box-to-box yang kuat dalam bertahan maupun efisien dalam menyerang. Sedangkan satu posisi akhir yang juga butuh sentuhan dan warna baru adalah di pos bek tengah.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hansamu Yama harus mendapat duet sepadan yang sama-sama kuat dalam duel bola atas, lantaran gol ketiga Suriah U-23 pada laga kemarin berawal dari duel bola atas yang dimenangkan tim tamu.

Melihat kondisi dan kebutuhan di atas, INDOSPORT telah memilih tiga nama pemain senior yang sekiranya layak mendapat kesempatan dan dimainkan sejak peluit awal babak pertama. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya ulasan berikut.

1.7K