8 Klub Terbaik Liga 1 Akan Ikuti Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 17 November 2017 19:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Mengisi libur kompetisi, sejumlah turnamen pra musim akan kembali digelar, salah satunya adalah Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar pada Februari 2018 mendatang.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim ini akan dimulai pada 7-18 Februari 2018, dan akan ada dua kota yang didapuk menjadi tuan rumah yakni Samarinda (Stadion Segiri) dan Balikpapan (Stadion Batakan). 

Turnamen yang digelar untuk kedua kalinya ini rencananya akan diikuti oleh 8 klub terbaik Liga 1, dan memperebutkan hadiah sebesar Rp1,5 miliar untuk juara pertama. Hal itu ditegaskan oleh Organizing Comitte (OC) PGK II, Effendi Syahputra. 

© Tribun Kaltim
Borneo FC saat menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016. Copyright: Tribun KaltimBorneo FC saat menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016.

“Sebagai OC saya sudah menghadap Ketua Umum PSSI, dan secara informal beliau sudah setuju,” kata Effendi seperti dikutip dari prokal.co.

“Kita undang 8 klub terbaik Liga 1. Untuk hadiahnya, nilainya sama dengan Piala Gubernuer Kaltim tahun lalu, yakni Rp1,5 miliar," tambahnya.

Sedikit informasi, ini adalah turnamen kali kedua Piala Gubernur Kaltim diselenggarakan. Sebelumnya, turnamen ini telah dilaksanakan untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu, dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Kalimantan Timur.

Saat itu Borneo FC sukses keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Madura United di final dengan skor 1-0, yang diselenggarakan di Stadion Utama Palaran pada Minggu (13/03/16). Gol kemenangan Pesut Etam dicetak sang kapten Ponaryo Astaman lewat tendangan bebas di menit ke-98.

1.3K