Alami Cedera, Rezaldi Hehanusa Dicoret dari Timnas Indonesia?

Jumat, 17 November 2017 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa dipastikan tidak bermain kala Skuat Garuda melawan Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/17) besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pemain milik Persija Jakarta itu dilaporkan mengalami cedera hamstring pada kaki kanan saat laga kontra Suriah U-23, Kamis (16/11/17) kemarin.

Rezaldi harus ditarik keluar lebih awal pada babak pertama tepatnya menit ke-30. Hujan deras yang mengguyur disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat otot Bule tertarik. 

Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bim Sakti menjelaskan kalau Rezaldi butuh waktu seminggu hingga sepuluh hari ke depan untuk memulihkan kondisinya. Dalam rentan waktu tersebut, pemain 21 tahun itu harus terus menjalani pemeriksaan sehingga tidak dipulangkan lebih awal.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Rezaldi alami hamstring ringan di kaki kanan jadi harus istirahat. Kemungkinan besar dia (Rezaldi) absen hingga  seminggu bahkan lebih. Tapi tetap kita pantau dia dan tidak kita pulangkan," tutur Bima Sakti usai latihan sore tadi.

Ini bukan cedera hamstring pertama bagi Rezaldi. Pasalnya sebelum ini pemain Persija Jakarta itu pernah mengalami cedera serupa saat membela klubnya melawan Persib Bandung, 3 November lalu di Stadion Manahan, Solo.

Saat latihan sore tadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rezaldi juga tak mengikuti latihan secara penuh. Ia hanya duduk dipinggir dan saat berjalan pun masih sedikit tertatih-tatih. 

906