Liga Champions 2017/18

Berpotensi Lawan PSG, Ronaldo Umbar Kepercayaan Dirinya

Jumat, 17 November 2017 13:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Pada laga keempat babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18, Real Madrid harus menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3, Kamis (02/11/17). Saat itu, gol semata wayang Madrid berhasil dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo, sementara tiga gol tim lawan dicetak lewat brace Dele Alli dan gol milik Christian Eriksen.

Akibat kekalahan itu, Los Blancos pun harus tergeser ke posisi kedua dengan torehan tujuh poin, sementara Spurs mengumpulkan 10 poin.

Meskipun harus menelan kenyataan pahit, pemain megabintang Cristiano Ronaldo percaya bahwa dirinya akan bisa membawa timnya melaju ke babak 16 besar. Melihat kemungkinan mereka akan bersua dengan Paris Saint-Germain, pemain asal Portugal itu mengumbar kepercayaan dirinya.

Dirinya menegaskan bahwa dia dan Madrid yang sudah meraih dua trofi Liga Champions tidak takut dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis tersebut. Sedikit informasi, PSG sendiri sudah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup usai menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin, meskipun masih menyisakan dua laga sisa lagi.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak takut dengan PSG. Kami adalah juara bertahan, dua tahun berturut-turut, kami harus menghormati itu," ungkap Ronaldo, dilansir dari FourFourTwo (17/11/17).

"Kami lebih memilih untuk finis pertama di grup, tapi yang terpenting ialah kualifikasi," jelasnya.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Real Madrid.

El Real sendiri di musim ini bisa dikatakan menempuh perjalanan yang kurang baik. Seperti di La Liga Spanyol saja misalnya, mereka hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 23 poin, yang mana berselisih delapan poin dari Barcelona yang merajai klasemen sementara.

Ada pun pemain andalan mereka, Ronaldo yang performanya di musim ini menjadi pertanyaan besar bagi banyak pihak. Sebab, sang pemain sedang dalam tahap mandul gol, apalagi di kompetisi tertinggi Tanah Spanyol itu dengan hanya baru mencetak satu gol saja.