Liga Primer Inggris

Eks Jebolan Man United Sebut Chelsea 'Bodoh' Pinjamkan Zouma

Jumat, 17 November 2017 11:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bek Chelsea, Kurt Zouma. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bek Chelsea, Kurt Zouma.

Mantan jebolan akademi Manchester United, Ryan Shawcross, menganggap bahwa Kurt Zouma adalah salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Namun dirinya terkejut dengan keputusan Chelsea yang meminjamkan jasanya ke Stoke City.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menjalani 10 pertandingan bersama The Potters. Zouma pun dianggap cukup tangguh menjaga lini pertahanan Stoke City.

"Saya terkejut mereka (Chelsea) membiarkannya pergi hanya karena mereka belum pernah memainkan Zouma. Dan saya berpikir bahwa Zouma bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di Inggris," ujar Shawcross.

© internet
Caption Copyright: internetKapten Stoke City, Ryan Shawcross.

Pada musim panas kemarin, Zouma terbuang karena Chelsea mendatangkan Antonio Rudiger dari AS Roma. Dan Conte lebih mempercayai pemain muda Andreas Christensen untuk melapis Gary Cahill atau David Luiz.

Namun pasca kepergian John Terry dan rencana penjualan David Luiz pada musim depan, nama Zouma merupakan pilihan tepat untuk Chelsea.

"Saya pikir Dia (Zouma) telah bermain cemerlang. Dia cepat, dia bisa melompat sangat tinggi, dia memiliki operan yang akurat, dia bisa menembak. Dia bagaikan palang pintu terakhir," tambahnya.

817