Liga Primer Inggris

Jelang Laga Kontra Arsenal, Pochettino Jadikan Wenger Panutan

Jumat, 17 November 2017 15:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Tottenham Hotspur akan menjalani laga berat saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/17). Hal ini tak membuat hubungan Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger menjadi tegang.

Pochettino lebih memilih memberikan pujian kepada pelatih asal Prancis tersebut. Menurutnya, Wenger merupakan salah satu pelatih dengan masa bakti terpanjang di Liga Primer Inggris. Terhitung, Wenger telah menghabiskan 21 tahun dan memberikan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Dengan catatan itu, Pochettino pun mengaku ingin mengikuti jejak mantan pelatih AS Monaco tersebut. Dirinya sangat antusias untuk bertahan di White Hart Lane selama 20 tahun.

“Apa yang dia (Wenger) lakukan di Arsenal membuat saya ingin menjadi sepertinya. (Bertahan) 20 tahun di Tottenham,” ujar Pochettino.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Menurut Pochettino, sangat sulit menjaga motivasi bersama klub lebih dari tiga musim. Hanya pelatih-pelatih hebat yang bisa melakukan itu.

“Dalam sejarah sepakbola dia (Wenger) adalah salah satu manajer hebat, setingkat Sir Alex Fergusson,” lanjutnya.

“Untuk menjaga motivasi lebih dari tiga tahun itu sulit. Apalagi bertahan hingga 20 tahun, sangat menakjubkan,” pungkasnya. 

113