Liga Spanyol

Jika Gagal Beli Coutinho, Barcelona Incar Bintang Arsenal

Jumat, 17 November 2017 16:48 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan playmaker Arsenal, Mesut Ozil, pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Rencana itu dilakukan manajemen Blaugrana jika mereka gagal mendapatkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Walau begitu, Coutinho, masih tetap menjadi target utama Ernesto Valverde.  Menurut laporan dari Mundo Deportivo, yang memiliki hubungan dekat dengan klub, mengklaim Ozil adalah back-up yang tepat jika gagal memboyong Coutinho.

Barcelona merasa Ozil memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pengganti Andres Iniesta yang semakin digerogoti usia. Nantinya, Ozil akan bertandem dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets dalam formasi 4-3-3 khas Barcelona.

Selain itu, Barcelona mendapatkan keuntungan lain dengan mendatangkan Ozil. Pemain Timnas Jerman itu memiliki harga jauh lebih murah ketimbang Coutinho. Pasalnya kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan habis bersama Arsenal pada akhir musim 2017/18 nanti.

© INDOSPORT
Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool.

Sejauh ini Ozil baru mencatat 1 gol dan 2 assist dari 9 pertandingan di Liga Primer Inggris. Namun di kancah Liga Europa, mantan pemain Real Madrid itu belum diturunkan oleh pelatih Arsene Wenger.

597