Menanti Amukan Kabangkitan Real Madrid di Markas Atletico

Jumat, 17 November 2017 17:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
© Daily Mail
Laga derby melawan Atletico Madrid diyakini akan menjadi kebangkitan Real Madrid yang tampil tak konsisten sepanjang awal musim ini. Copyright: © Daily Mail
Laga derby melawan Atletico Madrid diyakini akan menjadi kebangkitan Real Madrid yang tampil tak konsisten sepanjang awal musim ini.

Laga bertajuk Derby Madrid akan berlangsung pada akhir pekan nanti. Laga ini tentu menjadi pertaruhan bagi kedua tim, mengingat hasil mereka di La Liga Spanyol saat ini sama-sama mengantongi 23 poin.

Artinya, laga nanti bisa memuluskan jalan untuk mengejar ketinggalan yang cukup jauh atas pemuncak klasemen sementara Barcelona.  Mereka terpaut delapan angka dari Blaugrana di jornada ke-11 ini.

Bagi Real Madrid, laga ini bisa menjadi titik balik untuk kembali ke jalur kemenangan. Mengingat, Los Blancos musim ini bermain kurang maksimal di liga domestik. Terbukti, peraihan poin mereka kalah atas Valencia.

Namun pelatih Zinadine Zidane tak terlalu menanggapi hal ini dengan tegang. Dirinya menganggap bahwa Real Madrid tidak dalam krisis.

Buruknya performa Rea Madrid musim ini pun tak terlepas dari paceklik gol yang dialami Cristiano Ronaldo di liga domestik. Pemain asal Portugal tersebut baru membukukan satu gol dari tujuh penampilannya.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Kendati demikian, pada laga kontra Atletico Madrid nanti pun Ronaldo masih tetap menjadi tumpuan di lini serang Los Blancos. Mengingat dirinya merupakan pencetak gol terbanyak dalam Derby Madrid.

Tidak ada pemain lain yang mampu melebihi catatan yang ditorehkan Ronaldo. Tercatat, dirinya menorehkan 21 gol saat menjalani laga bertajuk Derby Madrid ini.

Dirinya juga sempat mencatatkan hattrick dua kali saat mengahadapi Atletico di La Liga. Hal itu terjadi ketika Madrid menghancurkan Atletico 4-1 pada April 2012 silam. Setahun yang lalu, dirinya menjadi satu-satunya pencetak gol saat mengalahkan Los Rojiblancos 3-0.

1.2K