Bursa Transfer

Pisah dengan Madrid, Ronaldo Siap Ikuti Jejak David Beckham?

Jumat, 17 November 2017 15:32 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan David Beckham. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan David Beckham.

Rumor mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid nampaknya semakin mencuat. Sebelumnya, kabar tersebut berembus usai sang pemain menolak memberikan tanda tangannya pada kontrak baru. 

Dikabarkan bahwa pemain megabintang itu merasa tidak senang dengan kesepakatan yang ada dan sudah berbicara kepada Presiden Florentino Perez mengenai keinginannya untuk pergi.

Ditambah lagi, Ronaldo saat ini tengah mempunyai hubungan panas dengan rekannya di Stadion Santiago Bernabeu, yaitu Sergio Ramos. Disebutkan bahwa kedua pemain mempunyai perbedaan pendapat mengenai skuat Madrid saat ini.

Pasalnya, Ronaldo mengkritik perekrutan pemain yang didominasi pemain muda, sementara Ramos yang merupakan kapten tim justru sangat dekat dengan para pemain muda El Real.

© INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kabar teranyar, kini pemain asal Portugal itu bisa saja hengkang dan bergabung dengan salah satu tim yang pernah dibela oleh David Beckham, yaitu LA Galaxy.

Sebagaimana diketahui, Beckham sendiri pindah ke Amerika Serikat usai pisah dengan Los Blancos pada 2007 lalu. Sepertinya, Ronaldo pun akan mengikuti jejak mantan pemain Manchester United tersebut.

Media Express (17/11/17) menyatakan, pria berusia 32 tahun itu sangat bersemangat mengenai peluang untuk bergabung dengan tim yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut. Disebutkan bahwa faktor penentu bagi Ronaldo ialah apakah AS akan bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Sementara jika mantan pemain Sporting Lisbon itu memutuskan ingin tetap berada di Eropa, kemungkinan dirinya akan bertarung dengan rekannya, Gareth Bale untuk hijrah ke Man United.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Sedikit informasi, Ronaldo sendiri masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang. Selama delapan tahun memperkuat Los Blancos, Ronaldo sudah bermain di 407 laga dengan menorehkan 414 gol dan 127 assists.

Sayangnya, di musim ini, sang pemain memang tampil agak melempem. Di La Liga Spanyol saja, ia baru mencetak satu angka dan dua assists dari total tujuh laga yang diikutinya.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas.
1.6K