Liga Primer Inggris 2017/18

Jika Kalah dari Arsenal, 5 Pemain Spurs Ini Dipercaya Hengkang

Sabtu, 18 November 2017 13:48 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bread and Butter Football
North London Derby. Copyright: © Bread and Butter Football
North London Derby.

Derbi London Utara akan tersaji di pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2017/18 ketika Arsenal menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Laga ini bisa dikatakan laga berat bagi kedua tim karena sama-sama mengincar tiga poin tambahan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Spurs saat ini tengah menghuni posisi tiga dengan raihan 23 poin, sementara The Gunners di papan tengah tepatnya di posisi enam dengan raihan 19 poin.

Sementara jika melihat catatan laga terakhir kedua tim, The Lilywhites bisa dikatakan lebih beruntung karena dua laga akhir berhasil dimenangkan. Bahkan, mereka saja bisa mempermalukan klub raksasa Real Madrid dengan skor 3-1 di laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18.

© INDOSPORT
Arsenal vs Norwich City. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Norwich City.

Berbeda dengan Arsenal, laga terakhir harus diakhiri dengan kenyataan pahit, yang mana mereka menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-3. Torehan buruk itu tentunya bisa memengaruhi performa para pemain, meskipun bisa saja mereka tampil jauh lebih baik saat melakoni laga kandang.

Hasil itu memang hanya sebuah catatan di atas kertas putih saja, dan di dunia sepakbola, segala hal bisa terjadi. Jika melihat Spurs lebih diunggulkan, bukan tidak mungkin jika mereka menelan kekalahan.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Seandainya Spurs benar-benar menelan kekalahan dari Arsenal, lima pemain tim dipercaya kemungkinan akan hengkang dari Wembley Stadium. Hal itu menurut pernyataan dari pundit sepakbola, Paul Merson.

Bukan tanpa sebab legenda Arsenal tersebut mengumbar ungkapan itu. Sebab, dirinya menilai jika Spurs tidak bisa kembali tampil ganas dan perkasa, para pemain ini bisa memutuskan untuk pergi dengan mendapatkan tawaran besar lainnya, seperti dari Real Madrid atau Barcelona.

"Ini merupakan pertandingan besar bagi Tottenham. Jika mereka tidak menang, saya lihat Eriksen, Alli, bek tengah, dan Harry Kane, saya pikir mereka akan pindah pada akhir musim. Real Madrid dan Barcelona tengah menanti kedatangan mereka,” ungkapnya, sebagaimana diberitakan Express (17/11/17).

"Ini merupakan musim besar bagi Tottenham, skuat mereka bisa saja dibongkar."

© Bryn Lennon/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesLegenda Arsenal, Paul Merson.

Selain itu, Merson juga merasa khawatir jika pelatih Mauricio Pochettino akan pergi, apalagi jika El Real benar-benar tertarik mendatangkannya.

"Saya juga cemas kepada Mauricio Pochettino. Dia adalah salah satu manajer paling diminati di dunia sepakbola dan saya tidak melihat bagaimana dia menolak Real Madrid jika mereka memanggil," lanjutnya.

Namun, jika di pertandingan nanti Arsenal yang mengalami kekalahan, Merson menilai itu bisa saja menjadi masa akhir bagi Arsene Wenger di Emirates Stadium.

"Jika Tottenham memenangkan laga dengan tiga atau empat angka, saya tidak bisa melihat jalan kembali untuk Wenger. Lupakan Piala FA dan kemenangan itu, jika mereka dikalahkan, saya pikir dia bisa saja pergi," tutupnya.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.
756