6 Mantan Pemain Persib yang Bersinar Bersama Klub Lain Musim Ini

Sabtu, 18 November 2017 16:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persib Bandung dikenal sebagai tim yang selalu kebanjiran pemain bintang. Keadaan ekonomi yang stabil membuat mereka selalu royal dalam berbelanja pemain.

Pada Liga 1 musim lalu, Persib mendatangkan salah satu gelandang terbaik dunia, Michael Essien dan mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole. Ditambah mereka juga memboyong pemain yang memiliki reputasi di Liga Indonesia seperti Raphael Maitimo dan Shohei Matsunaga.

Meski begitu, kedatangan mereka justru tidak memberikan prestasi bagi Maung Bandung. Bahkan Persib hanya finis di peringkat 13 klasemen Liga 1 atau selisi enam poin dari posisi zona degradasi.

© Pikiran Rakyat
Persib usai pertandingan Copyright: Pikiran RakyatPersib usai pertandingan

Lazimnya dalam sebuah tim, selalu saja ada pemain yang tersisih atau kalah bersaing ataupun tak cocok dengan kondisi klub, hingga membuat mereka akhirnya memilih angkat kaki.

Dalam kondisi seperti itu, status sebagai pemain bintang terkadang tak lagi menjadi pertimbangan bagi Persib Bandung untuk mempertahankan mereka. 

Mereka dibiarkan lepas begitu saja layaknya pemain tak berharga. Berikut INDOSPORT mengulas 6 pemain yang pernah membela Persib dan berhasil bersinar bersama klubnya saat ini.

1.3K