Liga Inggris

Spurs Ingin Juara Liga Inggris, Bawa Pulang Gareth Bale

Sabtu, 18 November 2017 14:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Bale dan Isco Copyright: © Getty Images
Bale dan Isco

Robbie Savage berharap The Lilywhites bisa menjuarai liga primer inggris musim 2017/18. Karena itu, jelang laga krusial melawan Arsenal nanti, ia memberikan saran untuk mendatangkan pemain yang berkualitas.

Seperti diketahui Tottenham akan melakukan perjalanan ke Emirates Stadium guna melakoni laga bertajuk derby London utara, melawan Arsenal, Sabtu (18/11/17) pukul 22.00 WIB.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino memiliki catatan kurang bagus di Emirates. Tercatat ia hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang Arsenal tersebut.

Savage sendiri  tak memungkiri bahwa ia terkesan dengan kemajuan Spurs dalam beberapa musim terakhir. Namun baginya jal itu belum cukup, sebab Spurs belum pernah mengangkat trofi Liga Inggris di tangan Pochettino. Tottenham hanya mampu menjadi runner-up di bawah Chelsea musim lalu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRobbie Savage

Oleh karena itu, Savage berharap agar The The Lilywhites bisa lebih getol di bursa transfer untuk mendatangkan pemain yang bisa membawa Spurs ke tangga juara. Ia yakin Tottenham mampu melakukan itu.

"Tentu saja, penting bagi mereka untuk tidak membuat kesalahan yang sama dengan Arsenal dan menjual pemain terbaik mereka," kata Savage kepada Daily Mirror seperti dikutip dari Express.co.uk.

"Di mana The Gunners menjual Robin van Persie dan Cesc Fabregas, Tottenham harus tetap memegang Harry Kane dan Dele Alli," ujarnya.

"Pochettino perlu mendatangkan pemain dengan faktor 'wow' guna menaikkan posisi Spurs," tambahnya.

© Internet
Harry Kane dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) Copyright: InternetHarry Kane dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)

Lebih lanjut, manrtan pemain Timnas Wales ini juga mengatakan jakau cepat atau lambat, Pochettino perlu mendatangkan pemain 'wow' guna menaikkan derajat Spurs, sekaligus ajang pembuktian bahwa mereka dapat bersaing dengan  Manchester, Liverpool dan Chelsea dalam mendapatkan bintang terbesar.

"Entah itu berarti membawa Gareth Bale kembali dari Real Madrid," ungkapnya.

"Sampai saat ini, Tottenham tidak pernah benar-benar meyakinkan saya bahwa mereka bisa menang. Tapi sekarang mereka memiliki hampir semua ramuannya. " tegasnya. 

© lockerdome.com
North London Derby Copyright: lockerdome.comNorth London Derby

Mauricio Pochettino wajib menang di laga ini jika ingin menjaga persaingan juara di Liga Primer Inggris. Hingga kini, Spurs berada di peringkat ketiga dengan koleksi 23 poin, atau tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.

398