Liga 1

Bos Persib Akan Penjarakan Carlton Cole?

  • Umuh Muchtar menyatakan Carlton Cole tak sesuai harapan saat berseragam Persib Bandung.
  • Ia sempat berpikir untuk memenjarakan Carlton Cole.
Sabtu, 18 November 2017 21:16 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole. Copyright: © INDOSPORT
Umuh Muchtar dan Carlton Cole.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar tak segan-segan akan memenjarakan Calrton Cole. Pasalnya mantan penggawanya itu telah menudingnya menjadi  sosok orang yang paling dominan dalam skuat Maung Bandung.

Bahkan Cole juga menyebut bahwa Umuh merupakan aktor utama yang memecatnya sehingga mantan penggawa West Ham United itu harus angkat kaki sebelum memasuki putaran kedua Liga 1 2017. 

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Padahal menurut Umuh, keputusannya untuk mencoret Cole sesuai dengan masukan dari tim pelatih termasuk manajemen tim. 

"Saat pertama datang ke Persib dan latihan, pelatih dan semua asisten mengeluh karena Carlton Cole itu tidak normal (cedera) dan tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan," ucap Umuh di kediamannya Jalan Kiaracondong Bandung, Sabtu (18/11/17).

Tim pelatih, lanjut Umuh, sudah mencoba beberapa kali memberikan kesempatan kepada Cole untuk tampil. Namun pada kenyatannya tidak sebaik yang diperkirakan. Tidak ada kontribusi yang nyata dilakukan pemain jebolan akademi Chelsea FC itu. 

"Saya yakin semua Bobotoh pun tahu bagaimana kualitas Cole seperti apa. Apalagi mereka yang melihat langsung latihan Persib. Tim pelatih selalu mengeluh ke saya. Jadi kalau Cole di media asing menuding saya, mungkin yang bersangkutan sakit. Kalau di Indonesia, sudah saya penjarakan," katanya. 

Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Umuh juga mengaku sempat kaget dengan nilai kontrak yang diberikan manajemen kepada Cole. Namun penampilannya di lapangan jauh dari harapan. 

"Pak Glenn (Dirut PT PBB) juga tidak puas. Melihat lutut kaki kanannya menurut dokter seperti bekas cedera. Dengan kata lain ia datang ke Persib dalam kondisi tidak ideal. Bahkan sebelum gabung ke Persib pun sudah lama tidak turun bertanding di klub sebelumnya. Yang jelas saya tidak tau awalnya dari mana, dia tiba-tiba datang masuk Persib," pungkasnya.