Piala Dunia 2018

Italia Pecat Gian Ventura, Conte Buka Suara

Sabtu, 18 November 2017 19:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Giampiero Ventura dan Antonio Conte Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Giampiero Ventura dan Antonio Conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte akhirnya buka suara terkait kegagalan Timnas Italia menembus Piala Dunia 2018. Dirinya mengaku sangat menyesalkan apa yang terjadi dengan Gli Azzurri.

Ini merupakan kali pertama Italia gagal tampil di Piala Dunia sejak 1958 silam. Mereka tak mendapatkan tempat di penyisihan grup Piala Dunia 2018 setelah ditumbangkan Swedia di babak play off.

Namun Conte meminta kepada masyarakat Italia untuk tidak menjadi Gian Piero sebagai kambing hitam. Dirinya juga menyebutkan kalau masalah yang terjadi jauh lebih rumit daripada menyalahkan satu orang saja.

“Persaan saya sama seperti orang-orang Italia kebanyakan. Pertama, saya sangat sedih. Ini merupakan kegagalan besar bagi sepakbola kami setelah 60 tahun, kini kami kembali gagal lolos ke Piala Dunia. Anda pasti tahu betapa pentingnya sepakbola di Italia,” ujar Conte.

“Sepakbola menjadi perhatian utama setiap orang, tapi saya pikir Anda harus berjuang bersama untuk menemukan solusi yang tepat karena setiap pihak di Italia harus bertanggung jawab. Bukan hanya satu, dua atau tiga orang, ketika Anda gagal, seluruhnya gagal,” tambahnya.

© -
Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf. Copyright: -Italia gagal melaju ke Rusia, Buffon meminta maaf.

Sejauh ini, nama Conte memang kerap kali dianggap lebih pantas menukangi Gli Azzuri. Namun mantan pelatih Juventus ini mengaku masih focus melatih Chelsea musim ini.

“Sekaran saya sangat fokus untuk melakukan yang terbaik bersama Chelsea dan satu-satunya fokus saya saat ini adalah mencoba membangun sturktur yang bagus di Chelsea,” tutupnya.

201