Setelah Berlusconi, Kini Eks Bos Inter Dukung Ancelotti Latih Italia

Sabtu, 18 November 2017 13:54 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Mantan presiden legendaris Inter Milan, Massimo Moratti, mengatakan Carlo Ancelotti adalah sosok pelatih paling sempurna untuk menangani Tim Nasional Italia. Menurutnya, kualitas Ancelotti tak perlu diragukan lagi. 

"Ancelotti tanpa diragukan lagi merupakan pelatih yang sempurna untuk menangani tim nasional," ujar Moratti seperti dikutip dari laman Football-Italia.

Ia menilai kegagalan negaranya lolos ke Piala Dunia merupakan fakta yang negatif. "Itu tak hanya tentang sepabola, melainkan juga emosi dan gairah negara Italia.Tetapi seperti itulah kenyataannya," katanya.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah tak berhasil melewati halangan Swedia di babak play-off. Gianluigi Buffon dkk harus bertekuk lutut dengan skor 0-1. Kegagalan ini adalah pertama kalinya semenjak Gli Azzurri absen ke event empat tahunan tersebut pada 1958. Buntut dari kegagalan ini, FIGC pun memecat pelatih Gian Piero Ventura. 

Ancelotti sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Sepanjang karirnya ia pernah menangani klub-klub besar seperti Milan, Chelsea, Madrid, dan Munchen. Ia telah berhasil merebut 3 gelar Liga Champions dan banyak titel liga bersama klub-klub yang ditangani. 

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti

Selain Ancelotti, banyak juga nama-nama beken berseliweran seperti Roberto Mancini, Antonio Conte, sampai Fabio Capello. Namun, dari sekian banyak nama, Ancelotti-lah yang berpeluang besar karena saat ini ia sedang menganggur setelah dipecat Bayern Munchen.

110