Legenda Man United: Ferguson Pernah Sebut Ronaldo sebagai Pemain Egois

Sabtu, 18 November 2017 05:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ferguson dan Ronaldo saat masih membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ferguson dan Ronaldo saat masih membela Manchester United.

Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Mantan bek tengah Timnas Inggris itu mengaku bahwa pelatih legenda Setan Merah, Sir Alex Ferguson, pernah mengatakan Cristiano Ronaldo sebagai seorang yang egois.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ferguson merupakan salah satu pelatih hebat yang mampu menemukan bakat megabintang Real Madrid tersebut. Pencinta sepakbola manapun akan mengatakan bahwa Ronaldo ada berkat tangan dingin pria Skotlandia tersebut.

Namun ternyata, dibalik kehebatan Ronaldo di atas lapangan Ferguson dikabarkan sempat memarahi Ronaldo ketika Manchester United bertandang ke kandang Benfica dalam ajang Liga Champions musim 2006/07.

Kala itu, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut bermain egois dengan mencoba melakukan segala sesuatu sendiri, baik dalam melakukan serangan dan tidak memberikan kesempatan kepada rekannya di lini depan.

“Saat di kandang Benfica, dia (Ronaldo) melakukan hal yang aneh, dengan mencoba untuk melakukan semuanya sendiri. Menyerang, men-drible, bahkan saat bertahan,” ucap Ferdinand dikutip dari GMS.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo (tengah) saat dihadang oleh dua pemain Benfica di tahun 2006. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo (tengah) saat dihadang oleh dua pemain Benfica di tahun 2006.

“Melihat hal itu, Ferguson pun marah dan mengatakan kepadanya ‘kamu tidak bermain sendirian. Ini adalah permainan tim, tentang tim’,” tambahnya.

 “Saat itu dirinya masih muda, dan Rooney pernah melakukan hal yang serupa,” tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo diketahui masih berumur 21 tahun. Walau terhitung sangat belia, Ferguson tetap memercayakannya untuk turun sejak menit awal pertandingan. Beruntung, pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh kubu Setan Merah dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Luis Saha.

1.8K