Lakukan Perombakan, 2 Pilar Asing Arema FC Aman dari Pencoretan

Sabtu, 18 November 2017 06:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha.

Langkah seribu langsung dilakukan Arema FC, guna memagari beberapa pemain andalannya. Terbaru, tim berlogo kepala singa itu tinggal merampungkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan dua penggawa asingnya.

Kabar bagus itu dihembuskan manajemen tim, lantaran sang pemain juga dikabarkan sedang dibidik tim lain. Dua pilar asing itu adalah Arthur Cunha Da Rocha dan Ahmet Atayev.

"Tim pelatih sudah memberi lampu hijau untuk mereka. Dan kami sebatas mengikuti rekomendasi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Berbeda dengan Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra yang didepak, salah satu pertimbangan manajemen mempertahankan Arthur dan Atayev adalah soal kebutuhan tim.

Seperti dipaparkan sebelumnya, Arema FC ingin merubah skema permainan tim melalui komposisi tim. Satu pos bek dan gelandang memang diproyeksikan kepada Arthur dan Atayev. Sementara dua lagi pada pos playmaker dan penyerang, masih dalam tahap pengamatan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmet Atayev. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAhmet Atayev.

"Lagipula, mereka juga sudah paham atmosfer sepakbola di sini. Arthur sudah dua tahun lebih dan sudah lancar bicara Bahasa Indonesia," imbuhnya.

Kendati demikian, Ruddy belum bisa memastikan status keduanya saat ini. Lantaran hal itu masih akan dilanjutkan pada proses negosiasi untuk memperpanjang kontrak mereka yang akan berakhir November ini.

"Nanti soal siapa saja pemain yang fix, awal Desember. Setelah kami menentukan komposisi tim pelatih pada akhir November ini," pungkasnya.

508