Liga Primer Inggris

Jelang Derbi London Utara, Legenda Arsenal Beri Wejangan

Sabtu, 18 November 2017 16:23 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© lockerdome.com
North London Derby. Copyright: © lockerdome.com
North London Derby.

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2017/18, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Emirates Stadium akan menjadi saksi bisu pelaksanaan Derbi London Utara seri pertama di musim ini.

Jelang laga tersebut, legenda Arsenal pun memberikan sedikit wejangan bagi The Gunners. Gilberto Silva memberikan pernyataan mengenai apa yang harus dilakukan oleh anak asuh Arsene Wenger untuk bisa meraih kemenangan atas Spurs pada laga nanti malam.

© Bread and Butter Football
North London Derby Copyright: Bread and Butter FootballNorth London Derby.

Melansir Football London (18/11/17), Silva menyatakan bahwa para penggawa Arsenal harus bisa mempertahankan sikap tenang untuk merebut tiga poin tambahan di markas sendiri.

"Anda harus bisa mengontrol informasi apa yang Anda punya di luar untuk mempunyai keseimbangan dalam pertandingan, karena begitu banyak hal yang dibicarakan seputar laga dan jika Anda mendapatkannya terlalu banyak, terkadang Anda akan kehilangan konsentrasi untuk apa yang harus Anda lakukan," ungkap pria berusia 41 tahun tersebut.

"Semua orang tahu ini merupakan laga penting. Ini merupakan pertandingan sulit untuk dimainkan. Anda mempunyai rival utama dan di sisi lain Anda ingin menang sebanyak mungkin seperti tim lain. Itu adalah kesamaan. Mereka harus bisa tetap tenang dan mental kuat menjadi hal utama."

"Saya harap di pertandingan selanjutnya antara Arsenal melawan Tottenham akan menjadi laga yang baik serta Arsenal melakukan pekerjaan yang baik di lapangan untuk mendapatkan tiga poin," tutup pria asal Brasil tersebut.

© INDOSPORT
Gilberto Silva saat masih berseragam Arsenal. Copyright: INDOSPORTGilberto Silva saat masih berseragam Arsenal.

Sedikit informasi, Silva sendiri membela Arsenal pada 2002 hingga 2008 lalu. Selama enam tahun memperkuat The Gunners, dirinya sudah turut bermain dalam 242 pertandingan di semua kompetisi dengan melesakkan 24 gol dan 10 assists.

Sementara itu, Silva sendiri juga pernah membawa Arsenal ke puncak kejayaan dengan mempermalukan rivalnya itu di Emirates Stadium pada 2 Desember 2006 lalu. Pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2006/07 itu, The Gunners menang dengan skor 3-0, yang mana Silva mencetak brace lewat tendangan penalti ditambah dengan satu gol dari Emmanuel Adebayor.

© INDOSPORT
Gilberto Silva saat masih berseragam Arsenal. Copyright: INDOSPORTGilberto Silva saat masih berseragam Arsenal.
145