La Liga Spanyol

Jelang Derby Madrid, Saul: Saya Senang di Atletico

Sabtu, 18 November 2017 21:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Pesepakbola Atletico Madrid, Saul Niguez. Copyright: © Sky Sports
Pesepakbola Atletico Madrid, Saul Niguez.

Derby Madrid akan tersaji pada pekan ke-12 La Liga Spanyol. Dimana Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/11/17) dini hari nanti.

Namun ada cerita menarik dari pemain Atletico, yakni Saul Niguez. Ia menyampaikan rasa terima kasih selama masih bermain di akademi El Real karena telah membantunya untuk mencapai level yang diinginkan.

"Mengingatkan kembali, waktu saya di Madrid sangat berkesan karena telah membantu saya tumbuh dan dewasa," kata Saul seperti dilansir laman Football Espana.

"Sekarang saya menyadari bahwa pada akhirnya itu adalah hal yang baik bagi saya karena memungkinkan saya mencapai tingkat yang saya alami sekarang, bahkan jika saat itu tidak terasa nyaman," papar Saul.

Saul Niguez merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Real Madrid pada menit ke-12

Ia juga mengaku setelah pindah ke Atletico Madrid, Saul melewati beberapa kali oleh manajemen dipinjamkan ke klub lain. Namun ia percaya bahwa itu baik untuknya dan yakin akan menjadi andalan untuk Los Colchoneros.

"Tapi kemudian Pelatih kami, Diego Simeone, berbicara kepada saya dan mengatakan bahwa dia telah menganalisis penampilan saya dan meminta saya untuk membentuk bagian dari skuad tim utama di sini," imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Saul sendiri sempat mengenyam pendidikan di akademi Real Madrid pada tahun 2008 sebelum akhirnya menyeberang ke akademi Atletico Madrid.

© BEN STANSALL / Staff / Getty Images
Caption Copyright: BEN STANSALL / Staff / Getty ImagesSaul Niguez saat merayakan gol.

Selain itu dirinya telah membukukan 23 gol dan 11 assists dari 164 pertandingan yang telah dijalaninya di semua ajang bersama tim yang dinahkodai oleh Diego Simeone.

201