Liga Inggris

Arsenal vs Spurs Bakal Dipimpin Wasit Kontroversial

Sabtu, 18 November 2017 14:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Wasit plontos kelahiran Britania Raya ini telah mengeluarkan 44 kartu merah (secara langsung) dan 42 kartu merah (Hasil akumulasi kartu kuning) dari 357 laga yang ia pimpin di Liga Primer Inggris.

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur menjadi laga pembuka Liga Primer Inggris pasca jeda Internasional. Di pekan ke-12 ini, The Gunners akan bertanding di hadapan suporter kesayangan mereka, Stadium Emirates, Sabtu (18/11/17) pukul 19.30 WIB.

© lockerdome.com
North London Derby Copyright: lockerdome.comNorth London Derby

The gunners akan menjamu Spurs, yang saat ini menempel duo Manchester di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung panas sebab salah satu derby yang menyita banyak perhatian publik di Inggris, adalah Derby London Utara. 

Di jagat maya, para fans Arsenal membuat petisi menolak Dean sebagai wsit di laga derby panas ini. Padahal, merujuk data yang tersedia, Arsenal sebenarnya lebih banyak menang saat melawan Tottenham  ketika pertandingan dipimpin Mike Dean.

© INTERNET
Petisi anti-Mike Dean oleh suporter Arsenal Copyright: INTERNETPetisi anti-Mike Dean oleh suporter Arsenal

Sepanjang karirnya sebagai pengadil lapangan hijau. Ia sudah memimpin pertemuan Derby London Utara ini sebanyak 6 kali. Kemudian dalam 6  laga tersebut, Arsenal menang sebanyak 2 kali, sementara Tottenham Hotspur hanya bisa meraih 1 kemenangan. Selebihnya, The Gunners dan Spurs berakhir dengan imbang.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMike Dean  

Selain itu, 10 kartu kuning dan dua  kartu merah telah  dikeluarkan  Dean sepanjang 6 laga yang ia pimpin, kala Arsenal bentrok dengan Tottenham Hotspur.

86