Liga 1 Indonesia

Kurnia Meiga Bertahan, Arema FC Bakal Kedatangan Kiper Anyar

Sabtu, 18 November 2017 22:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga dipastikan bakal punya pesaing di Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga dipastikan bakal punya pesaing di Arema FC.

Arema FC belum lama ini menegaskan bakal tetap mempertahankan Kurnia Meiga di skuatnya musim depan. Meski tengah dalam kondisi yang kurang fit, namun manajemen tetap memercayai kiper Timnas Indonesia ini di bawah gawangnya.

Meski demikian, Arema FC juga telah menyiapkan pelapis sepadan untuk Meiga. Nama Teja Paku Alam disebut segera merapat ke skuat Arema FC dalam waktu dekat.

© internet
Kurnia Meiga ketika melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016. Copyright: internetKurnia Meiga ketika melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016.

Hal ini diakui Ruddy Widodo yang mengeluhkan lini pertahanan Arema FC selama Liga 1 musim ini. General Manager Arema FC ini mengakui bahwa posisi kiper merupakan salah satu kelemahan utama skuat Arema FC musim ini.

“Memang belum ada rapor tertulis dari pelatih yang menjadi patokan evaluasi di akhir musim ini. Namun, secara lisan bisa dilihat bagaimana penjaga gawang butuh jam terbang dan Arema tidak siap saat Meiga absen,” ujar Ruddy seperti dikutip dari Malang Post.

© Gts
Teja Paku Alam Copyright: GtsTeja Paku Alam dikabarkan bakal merapat ke Arema FC.

Arema FC sebenarnya memiliki pertimbangan untuk juga merekrut Kurniawan Kartika Ajie dari Persiba Balikpapan. Namun, Yanuar Hermansyah, pelatih kiper Arema FC, dirinya merekomendasikan untuk menarik kiper dengan jam terbang yang cukup.

“Di Indonesia, di luar pemain muda yang pasti masih terus berkembang bakatnya, saya hanya bisa memilih Meiga dan Andritany. Kalau hampir mencapai level mereka berdua, ada Teja Paku Alam. Tetapi dia juga masih bisa terus berkembang, apalagi jika bermain dengan klub selevel Arema,” beber Yanuar.

Teja sendiri sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Arema FC pada awal musim lalu. Namun akhirnya, Teja memilih untuk tetap bertahan bersama Sriwijaya FC.

552