Liga Inggris

Rawan Cedera, Man United Masih Ngarep Beli Bale dari Real Madrid

Sabtu, 18 November 2017 11:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Gareth Bale saat mengontrol bola dari Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale saat mengontrol bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Raksasa Liga Primer Inggris tidak terhalang catatan cedera buruk Gareth Bale. Terlebih jika Real Madrid benar-benar memutuskan untuk menjual sang superstar Wales itu pada bursa transfer musim panas 2018. 

Bale telah melewatkan 40 pertandingan dari 60 laga terakhir El Real, karena serangkaian cedera yang membuatnya beristirahat sampai akhir tahun.

© INDOSPORT
Gareth Bale dan Florentino Perez. Copyright: INDOSPORTGareth Bale dan Florentino Perez.

Namun Mourinho tidak peduli, ia tetap ingin mendatangkan Bale, seperti pada bulan Agustus 2017 lalu ketika Man United bertemu Madrid di Piala Super Eropa, Mourinho mengatakan bahwa dia "akan berada di garis depan jika Los Blancos tidak lagi menginginkan jasannya".

Sayangnya, Real Madrid dan Bale menutup pintu pada Man United saat itu. Karena pemain tersebut bersikeras ingin tinggal di Spanyol. Meski begitu, Mourinho tetap berharap dalam beberap bulan ke depan, Bale bisa mengambil keputusan ulang untuk memikirkan tawaran Man United.

Man United siap untuk merogoh koceknya dalam-dalam demi hasrat Mourinho mendatangkan Bale. Entah karena alasan apa, Mourinho begitu yakin bisa membuat mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali ke level permainan terbaiknya.

"Mourinho yakin bisa memotivasi pemain cedera dan membuat mereka merasa bisa berlari melewati dinding batas," ujar salah seorang sumber, seperti dikutip dari Express. 

© INDOSPORT
Bale dan Modric saat masih di Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTBale dan Modric saat masih di Tottenham Hotspur.

Bale saat ini masih terikat kontrak sampai 2022 bersama Los Merengues. Sementara itu, Zinedine Zidane telah memberi kabar terbaru tentang cedera terbaru sang bintang.

"Ini bukan masalah besar, saya harap pekan depan dia benar-benar pulih dan bermain bagus untuk sisa musim ini," kata Zidane. "Dia akan lebih baik dari sebelumnya."

Sejauh kompetisi musim ini, Bale sudah mencatat 3 gol dan 4 assist dari 9 pertandingan Madrid di berbagai kompetisi.

1.2K