Liga 2

Amankan Tiket Semifinal, Pelatih Persebaya Nilai Pasukannya Kurang Tenang

Sabtu, 18 November 2017 20:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat beragumen kepada wasit. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat beragumen kepada wasit.

Gol tunggal Rishadi Fauzi berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya ke babak semifinal Liga 2 2017, setelah pada pertandingan kedua babak 8 besar Grup Y tim berjuluk Bajul Ijo ini menaklukkan PSPS Riau 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (18/11/17). 

Kemenangan atas PSPS ini membuat Persebaya makin mantap di puncak klasemen dengan perolehan enam poin. Mereka pun tinggal menunggu tim mana yang akan menemaninya ke babak semifinal Liga 2 mendatang.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAngel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya.

Meski mampu meraih kemenangan, namun pelatih Persebaya, Angel Alferdo Vera menilai banyak kekurangan yang harus dibenahi, salah satunya masalah ketenangan. Karena, pada babak pertama pasukannya terihat terlalu terburu-buru dalam melakukan serangan, sehingga mampu dibaca oleh tim lawan.

Mantan pelatih Persipura ini menambahkan, PSPS yang di laga perdana mampu menaklukkan PS Mojokerto Putera bermain cukup apik, karena mereka ingin mengamankan kemenangan kedua.

"Babak pertama kita mungkin main terlalu terburu-buru kehilangan arah permainan dan kita koreksi babak kedua main lebih simpel dan peluang lebih banyak. Kita tahu pertandingan tidak gampang tapi kita manfaatkan kesempatan yang kita punya," tegasnya seusai laga. 

"Mungkin kita babak pertama seperti aku bilang tadi, terburu-buru bola tidak bergerak cepat kita tahu kalau kita masuk 8 besar kita tidak akan gampang juga. Untuk itu di pertandingan kita harus kerja, dan berpikir kita harus menang," tambahnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSPS Riau tampak menjegal pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain PSPS Riau tampak menjegal pemain Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan pamungkas Grup Y, Persebaya akan berhadapan dengan PSMP, Selasa (21/11/17). Menurut Angel Vera, menghadapi laga tersebut pihaknya akan tetap mempersiapkan pasukannya dengan matang, karena meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, ia tetap ingin anak asuhnya meraih poin penuh. 

"Di sini kita tidak tahu siapa yang akan main, semua pemain di Persebaya siap untuk main. Kita lihat di latihan dan siapa paling siap itu yang akan turun," pungkasnya.

309