Tak Sabar Debut, Spasojevic Yakin Indonesia Pecundangi Suriah U-23

Sabtu, 18 November 2017 11:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic ikut latihan bersama Timnas.

Timnas Indonesia akan kembali menantang Suriah U-23 dalam laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/17) petang pukul 18:00 WIB nanti. Untuk itu pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic sangat yakin tuan rumah akan membalas kekalahan 1-2 di laga pertama, Kamis (16/11/17) lalu.

Spaso mengaku sudah menonton permainan Suriah U-23 dua hari lalu dan menyimpulkan tim asal Timur Tengah itu adalah skuat yang solid. Namun, hal itu bukan halangan bagi Indonesia untuk mengalahkan tim tamu, pasalnya Skuat Garuda akan diperkuat sejumlah pemain senior.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Saya sudah lihat mereka (pemain Suriah) saat laga Kamis malam. Menurut saya mereka main bagus, tim bagus dan tentu saja akan jadi laga sangat sulit," buka Spasojevic.

"Tapi saya rasa kita bisa kalahkan mereka. Saya datang ke sini untuk bantu dan berusaha yang terbaik dan tentu saja saya butuh bola crossing sebagai targetman dan sayap Indonesia sangat bagus banyak pemain muda yang luar biasa," sambungnya.

Lebih lanjut, Spasojevic juga menyatakan tidak ada masalah adaptasi meski ia baru bergabung dalam satu hari terakhir. Pemain 30 tahun itu sudah mengenal semua pemain yang dipanggil Luis Milla dan itu sangat membantunya dalam menyiapkan diri untuk laga petang nanti.

"Rata rata semua terima saya dengan baik dan 90 persen saya sudah kenal mereka semua jadi memudahkan," tutup striker Bhayangkara FC itu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilija Spasojevic resmi dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlija Spasojevic resmi dipanggil Timnas Indonesia.

Penampilan Spaso nampaknya sudah ditunggu penggemar sepakbola Tanah Air. Hal itu tidak lepas dari predikat predator kotak penalti di mana dalam 16 pertandingan Liga 1 Indonesia, ayah dua anak itu sukses mencetak 12 gol dan dua assists.

2.7K