West Brom Albion 0-4 Chelsea: Hazard Bawa The Blues ke Posisi 2!

Sabtu, 18 November 2017 23:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea.

Chelsea melakukan lawatannya ke Hawthorns Stadium, markas West Bromwich Albion, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12. Bermain di depan pendukung musuh, skuat Antonio Conte berhasil meluluhlantakkan tuan rumah dengan skor 4-0.

Babak Pertama

Tidak neko-neko, mungkin layak disematkan kepada West Brom di menit awal babak pertama ini. Pasalnya, tuan rumah berhasil mengoyak jala Thiabut Courtois saat babak pertama baru berjalan lima menit. Namun sayang, gol yang dicetak oleh Rondon tersebut telah offside terlebih dahulu.

Keasyikan menyerang tampaknya membuat kubu tuan rumah lupa melakukan pertahan. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol yang dicetak oleh kubu Chelsea melalui kaki Morata, setelah memanfaatkan bola muntahan di jantung pertahanan West Brom. 1-0 Chelsea unggul.

Pada menit 23, giliran Eden Hazard yang menambah kedudukan untuk The Blues. Berawal dari aksi brilian Morata yang melakukan umpan dengan tumitnya, lalu bola mengarah ke Hazard, yang dengan tenang melewati Ben Foster untuk kemudian menempatkan bola ke jaring West Brom. 2-0 Chelsea menjauh.

Chelsea kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 38 lewat kaki Marcos Alonso. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan West Brom, Fabregas mengambilnya lalu mengarahkan bola ke dekat gawang. Di sana ada Alonso yang berdiri bebas lalu melepas tendangan voli. 3-0 Chelsea menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua kali ini, tidak ada perubahan berarti dari segi permainan kedua tim. Chelsea masih mendominasi akan jalannya pertandingan dan terlihat akan meraih poin penuh pada laga kali ini.

Hal tersebut pun terbukti. The Blues kembali memperjauh keunggulan dengan kembali mencetak gol. Pada menit 62, umpan terobosan lambung dari Fabregas dikontrol dengan baik oleh Hazard dan diubahnya menjadi sebuah gol. 4-0 Chelsea menggila.

Pada menit 70, Chelsea nyaris kembali mencetak gol dari kaki Morata. Sayang, tendangan mantan pemain Real Madrid ini belum menemui titik temu lantaran berada tipis di atas mistar gawang West Brom.

Hingga sisa waktu pertandingan, tuan rumah merapatkan para pemainnya di lini pertahanan untuk mengantisipasi akan terjadinya gol-gol tambahan. Hingga akhirnya, pertandingan pun usai untuk kemenangan Chelsea dengan skor 4-0.

Berikut starting XI kedua tim:

West Brom: Foster; McAuley, Hegazy, Evans (c), Phillips, Krychowiak, Barry, Livermore, Gibbs, Rondon, Rodriguez

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill (c); Zappacosta, Bakayoko, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard, Morata

1K