Liga Primer Inggris

Antar Liverpool Menang, Klopp Beri Pujian Setinggi Langit ke Salah

Minggu, 19 November 2017 17:14 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
© Twitter/@LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Twitter/@LFC
Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool kembali melanjutkan tren positifnya dengan melibas Southampton 3-0 di Anfield (18/11/17). Itu berarti anak asuhan Jurgen Klopp berhasil memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka dengan rata-rata 3 gol per pertandingan. 

Jurgen Klopp yakin Liverpool telah belajar dari seluruh pengalaman mereka musim ini sehingga mereka mampu menembus empat besar di sisa kompetisi berjalan. 

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp pelatih Liverpool.

Ia juga memuji penampilan gemilang dari Mohamed Salah yang pada pertandingan melawan Southampton mencetak dua gol kemenangan. 

Dia juga mengatakan bahwa permainan mereka sangat bagus kecuali melawan Tottenham Hotspur.

"Kami menang di atas pengalaman yang kami bangun selama musim ini. Kami memiliki segalanya untuk melawan tim mana saja dengan gaya yang berbeda", kata Klopp menjelaskan. 

Dia juga memuji Liverpool kini lebih matang dalam bermain. Menurutnya kematangan itu sangat penting untuk tetap melanjutkan trend positif menuju tangga juara Liga Inggris. 

"Terlihat lebih matang dan itu sangat penting untuk kami", ujar bekas pelatih Borussia Dortmund. 

Mohamed Salah bermain gemilang dengan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan The Reds dan mencatat namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 14 gol dalam 18 pertandingan. 

© Internet
Mohamed Salah mencetak gol keduanya ke gawang Southhampton Copyright: InternetMohamed Salah mencetak gol keduanya ke gawang Southhampton

Dia juga menjadi pemain pertama The Reds yang mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan. 

Pemain Timnas Mesir itu membuka kebuntuan pada menit ke 32' dengan sebuah gol indah dari luar kotak pinalti, sebelum menggandakannya 9 menit kemudian dan ditutup oleh Coutinho pada babak kedua. 

"Apa yang dapat saya katakan? Dia sedang berada dalam momen yang bagus", Kata Klopp memuji. "Hal itu bagus untuk kami". 

 

That man Mo again! 🔥🔥

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Mengomentari gol pertama Salah, manajer Liverpool itu menambahkan, 

"Sebenarnya kami tidak merencanakan peluang untuk mencetak gol dari luar kotak penalti. Itu sebuah gol yang sangat fantastik".