Serie A Italia

AS Roma 2-1 Lazio: Serigala Kuasai Ibu Kota

Minggu, 19 November 2017 02:31 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma.

Babak I
Kedua tim bermain terbuka sejak peluit babak pertama ditiupkan. Lazio terlihat lebih dominan di awal babak pertama dengan melancarkan serangan cepat namun terburu-buru, akibatnya selama 10 menit babak pertama berjalan Lazio sudah mencatat 2 offside dan 1 pelanggaran.

Roma hampir saja mengungguli Lazio setelah Senad Lulic melakukan pelanggaran yang memberikan hadiah tendangan bebas yang diambil oleh Nainggolan.

Kedua tim bermain dengan sama kuat dengan terus memberikan serangan yang menusuk ke jantung pertahanan lawan serta bermain keras, terhitung selama pertandingan berlangsung selama 35 menit sudah terjadi lebih dari 6 pelanggarasn yang mengakibatkan 2 kartu kuning diberikan wasit untuk Lulic dan Lucas Leiva.

Serangan yang dilancarkan kedua tim selama babak pertama berlangsung belum ada yang mampu menghasilkan gol. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak II
Di babak kedua Roma bermain jauh lebih keras dibanding pada babak pertama, serangan Roma di menit 48 sangat progresif dan pemain belakang Lazio dibuat sangat kerepotan sehingga Bastos harus melanggar Kolarov. 

Perotti pun mengeksekusi tendangan pinalti dengan kaki kanannya yang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Lazio. 1-0 Roma memimpin.

Menit 53 Roma menambah keunggulan lewat gol dari Radja Nainggolan yang meneruskan umpan dari Diego Perotti, menceploskan bola menggunakan kaki kanannya dari luar kotak pinalti, bola meluncur kencang ke sisi kiri jala gawang. 2-0 untuk tim tuan rumah.

Lazio sempat berkesempatan untuk mencatat gol pertama mereka lewat hadiah pinalti setelah tangan Manolas terlihat mengenai bola di kotak pinalti.

Pinalti pun dieksekusi dengan baik oleh Immobile yang menggunakan kaki kanannya untuk mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Roma di menit 73, 2-1 Lazio kejar ketertinggalan.

Baik Roma dan Lazio masih bermain dengan terbuka dan saling serang. namun sayang semua kesempatan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma atas Lazio bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson Becker (gk);  Alessandro Florenzi (Bruno Peres'80), Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Radja Nainggolan (Juan Jesus'85), Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Stephan El Shaarawy (Gerson'73), Edin Dzeko, Diego Perotti.

Lazio: Thomas Strakosha (gk); Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu (Patric'77), Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva (Luis Nani'59), Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic (Senad Lulic'58), Luis Alberto, Ciro Immobile.

329