Bawa Barcelona Menang, Luis Suarez Jadi Ahli Tendangan 'Gunting'

Minggu, 19 November 2017 13:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Leganes.

Luis Suarez rupanya memang punya spesialisasi tersendiri soal gaya tendangannya di lapangan hijau. Hal tersebut kembali ia buktikan lewat laga Sabtu (18/11/2017) lalu. 

Tendangan 'Gunting' menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Suarez ketika dirinya membela Barcelona. Dia ketahuan melakukan gaya tendangan tersebut kala berada di area kotak penalti untuk menembakan bolanya langsung ke gawang lawan. 

© INDOSPORT
Luis Suarez berusaha menghalau Djene Dakonam Ortega saat akan merebut bola. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez berusaha menghalau Djene Dakonam Ortega saat akan merebut bola.

Dalam laga melawan Leganes, Suarez berhasil menorehkan angka bagi Blaugrana lewat tendangan gunting yang lesakkan ke gawang lawan. Pemain Uruguay itu pun juga menyumbangkan dua gol dalam laga kemarin, seperti dilansir Marca.

Aksi tendangan itu rupanya bukan sekali ia lakukan dalam laga kemarin. Dalam laga melawan Levante dulu, saat menggantikan Neymar dari bangku cadangan, lima menit setelah berlaga, tendangan gunting tersebut membuat ia berhasil menyarangkan gol bagi kemenangan Barca.

© INDOSPORT
Barcelona vs Olympiacos. Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Olympiacos.

Tak hanya penampilannya di La Liga, saat jalani rangkaian laga Liga Champions pun, Suarez juga sempat kembali melakukan aksi tersebut saat melawan Arsenal. 

Di sisi lain, kemarin Barcelona kembali menorehkan kemenangannya usai berhasil menekuk habis Leganes tanpa balas 0-3. Kemenangan tersebut diraih dari dua gol yang ditorehkan oleh Suarez, disusul gol Paulinho. 

Barcelona sendiri kini masih merajai klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 34 poin usai laga terakhir kemarin. Klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid masih berada di posisi ketiga klasemen usai dalam laga derby melawan Atletico Madrid, Los Blancos berhasil ditahan imbang 0-0.

450