Bayern Munchen Lumat Augsburg, Heynckes Torehkan Rekor

Minggu, 19 November 2017 06:39 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen.

Bayern Munchen mampu tundukan Augsburg dengan skor telak 3-0 di Allianz Arena pada rangkaian ke 12 Bundesliga Jerman, Sabtu (18/11/17) malam WIB melalui dua gol dari Robert Lewandowski dan sebuah gol dari Arturo Vidal..

Dengan kemenangan yang diraih Bayern tersebut, manajer mereka, Jupp Heynckes pun berhasil dicatatkan sebagai orang pertama yang meraih 500 kemenangan di Bundesliga.

Heynckes mendapat gelar tersebut setelah memenangkan 500 dari 1016 total laga di Jerman ketika masih menjadi pemain dan sebagai pelatih. Meski dirinya tidak mengetahui mengenai hal tersebut, namun dirinya bangga bisa mencapai angka tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan itu tidak berarti apa-apa bagi saya, itu salah," katanya dilansir dari FourFourTwo.

"Ini angka yang bagus, tapi saya fokus pada permainan dan lawan. Anda tidak berpikir untuk merayakan ulang tahun seperti ini atau memenangkan begitu banyak pertandingan.”

Pelatih berasal dari Jerman ini juga angkat suara mengenai pertandingan timnya semalam.

"Kami merasa sulit untuk masuk ke dalam permainan karena lawan bermain dengan cara yang sangat terstruktur, jadi jika kami tidak tampil tinggi dan sangat perhatian, kami tidak akan menang.”

"Setelah 25 menit, kami tampil dengan performa yang lebih baik." pungkasnya.

Vidal berhasil memecah kebuntuan di menit ke 31 serta menjadi pemain yang mengkreasikan gol kedua yang dicetak oleh Lewandowski.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya.

“Saya puas dengan dia hari ini, begitu juga dengan semua pemain," kata Heynckes.

"Saya mengenal Arturo dengan baik, kami bekerja sama di Leverkusen selama dua tahun, saya tahu apa yang bisa dia lakukan."

Ketika saya tiba di sini, saya tidak senang dengan penampilannya saat itu, jadi saya mengatakan kepadanya dengan sangat jelas dan dia telah bekerja sangat intensif selama dua minggu dan melakukan pekerjaan dengan baik."

Di tangan dingin Heynckes, Bayern Munchen kini kokoh di puncak papan klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan 29 poin dari 9 kemenangan dan 2 hasil imbang. 

318