Bek Persib Beri Bocoran Soal Persiapan Asian Games pada Luis Milla

  • Achmad Jupriyanto membagikan pengalamannya saat berlaga di Asian Games 2014.
  • Baginya tipe-tipe lawan di Asian Games lebih berat dibanding Suriah.
Minggu, 19 November 2017 13:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Persib
Caption Copyright: © Persib
Caption

Palang pintu Persib Bandung, Achmad Jupriyanto membagikan pengalamannya akan tampil di ajang Asian Games. Dia pun memberikan masukan kepada Luis Milla terkait apa yang harus disiapkan untuk menyongsong pesta sepakbola terbesar di Asia nanti.

Pemain yang kerap disapa Jupe ini memang menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil pelatih Timnas Luis Milla untuk melakoni beberapa laga uji coba. Jupe pun sudah ikut ambil bgian saat Indonesia takluk 1-0 dari Suriah dalam laga uji coba semalam.

Ternyata pemanggilan Jupe pun memiliki maksud tersendiri. Dia diharapkan dapat menularkan pengalamannya kepada para juniornya.

"Pengalaman saya bisa saya bagikan ide kepada pemain disini. Apalagi saya sempat bermain di Asian Games 2014, saya bagikan lawan seperti apa," ucap Jupe, Minggu (19/11/17).

Rezaldi Hehanusa and Achmad Jufriyanto while dueling with Cambodian players.  INDOSPORT / Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT / Herry IbrahimRezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Tak hanya membagikan pengalaman terhadapbpara juniornya, Jupe juga memberi masukan kepasang pelatih, Luis Milla. Terlebih dia membocorlan akan karakter musuh di Asian Games.

"Lalu Coach Milla juga sempat bertanya saat Asian Games kemarin. Karakter lawan mirip-mirip Suriah saat ini. Bahkan lebih kuat lagi," beber dia.

Tak hanya itu, Jupe juga memberi saran akan fomasi yang dibutuhkan Milla saat berlaga di Asian Games mendatang. Terlebih dengan kuota pemain senior yang terbatas, dia berharap Milla cerdik dalam memilih pemain.

"Kalau Asian Games satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Kalo tahun ini saya tidak tahu menahu. Serahkan saja semuanya kepada Milla," tutup dia.
 

Luis Milla instructions to the Indonesian national team players.  Copyright: PSSILuis Milla instructions to the Indonesian national team players.