LIGA 2

Bukan Juara Liga 2, Djanur Ungkap Target Awal PSMS

Minggu, 19 November 2017 17:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Keberhasilan lolos ke babak empat besar Liga 2 membuat PSMS Medan kian percaya diri. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu sukses menguasai babak delapan besar Grup X.

Pasukan Djajang Nurdjaman melangkah ke semifinal dengan status juara grup. Ayam Kinantan berhasil mengumpulkan enam poin dari tiga partai.

PSMS sukses mengungguli Martapura FC dan Kalteng Putra masing-masing dengan skor 1-0. Namun di partai terakhir, pencapaian Ayam Kinantan ternoda. Dimas Drajad dan kolega ternodai 0-1 dari Persis Solo.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dimas Drajad saat mengikuti agenda latihan bersama PSMS Medan di Stadion Kebun Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTDimas Drajad saat mengikuti agenda latihan bersama PSMS Medan.

Target PSMS setelah ini tidak muluk-muluk. Ayam Kinantan hanya ingi mengakhiri musim dengan promosi ke Liga 1.

“Target kami dari awal, pelatih, pemain, dana manajemen adalah promosi ke Liga 1,” ucap Djanur belum lama ini.

Empat peserta akan bentrok di babak semifinal Liga 2. Tiga di antaranya bakal naik kasta ke Liga 1 pada musim depan.

“Tapi kalau ada kesempatan juara kenapa tidak? Langkah awal kami ingin ke Liga 1 dengan masuk final. Kalau sudah di final targetnya bisa berubah,” beber mantan arsitek Persib Bandung itu.

PSMS bersama Martapura FC menjadi dua tim dari Grup X yang melangkah ke babak empat besar Liga 2. Mereka masih menunggu calon lawan dari Grup Y yang masih berlangsung.