Liga 1

Dianggap Mendominasi Tim, Umuh: Buat Apa Ada Pelatih...

Minggu, 19 November 2017 14:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, angkat bicara mengenai tudingan negatif yang dilayangkan Carlton Cole terhadap dirinya. Mantan pemain Persib Bandung mengungkapkan bahwa Umuh Muchtar mendominasi area teknis yang seharusnya dipegang pelatih kepala. 

Umuh pun membantah keras dengan tudingan Cole yang menganggap dirinya memilih komposisi pemain yang akan bertanding. Menurutnya, keputusan menentukan pemain merupakan hak tim pelatih.

"Itu semua pelatih yang menentukan. Kalaupun ada paling hanya sekedar masukan saja. Saya selalu mendengar penjelasan dari pelatih, karena ia yang lebih tahu kondisi pemain dalam sesi latihan," kata Umuh dilansir dari vikingpersib.co.id.

© TIMUR MATAHARI/AFP/Getty Images
Carlton Cole (Persib Bandung) Copyright: TIMUR MATAHARI/AFP/Getty ImagesCarlton Cole (Persib Bandung)

"Masak saya yang menentukan line-up, sementara saya jarang ke latihan. Buat apa ada pelatih kalau pemain ditentukan manajer," tegasnya menambahkan.

Umuh juga mengatakan dirinya sempat kaget dengan nilai kontrak yang diberikan manajemen kepada Cole. Namun penampilannya di lapangan jauh dari harapan. 

"Pak Glenn (Dirut PT PBB) juga tidak puas. Melihat lutut kaki kanannya menurut dokter seperti bekas cedera. Dengan kata lain ia datang ke Persib dalam kondisi tidak ideal. Bahkan sebelum gabung ke Persib pun sudah lama tidak turun bertanding di klub sebelumnya. Yang jelas saya tidak tau awalnya dari mana, dia tiba-tiba datang masuk Persib," pungkasnya.

132