Liga 1

Dibenci Bobotoh, Umuh Beberkan Kebaikannya Untuk Persib Bandung

  • Banyak dibenci oleh Bobotoh, Umuh Muchtar akhirnya buka suara tentang posisinya di klub dan membeberkan kebaikannya selama ini untuk Persib Bandung.
  • Seperti yang diketahui, Umuh saat ini dikenai sanksi oleh Komdis PSSI larangan ikut campur di sepak bola Indonesia selama 6 bulan ke depan.
  • Menurut Umuh, sebagian besar Bobotoh merasa senang dengan sanksi yang melarang dia ikut campur di manajemen Persib Bandung.
Minggu, 19 November 2017 14:01 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Banyak dibenci oleh Bobotoh, Umuh Muchtar akhirnya buka suara tentang posisinya di klub dan membeberkan kebaikannya selama ini untuk Persib Bandung.

Seperti yang diketahui, Umuh saat ini dikenai sanksi oleh Komdis PSSI larangan ikut campur di sepak bola Indonesia selama 6 bulan ke depan. Sanksi tersebut lantaran aksi provokasi yang menarik semua pemain ke pinggir lapangan saat laga kontra Persija masih berlangsung.

Sebelumnya, manajer berusia 69 tahun itu juga sudah memberikan sindiran halus untuk Bobotoh yang menginginkan dirinya untuk berhenti dari Persib. Namun dia menambahkan bahwa dirinya pernah menalangi beberapa transfer saat manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) tidak menyanggupi kontrak para pemain yang diincar.

"Terus terang kalau tahun-tahun sebelumnya saya kasih kebebasan. Misalnya, PT. PBB menentukan dana untuk satu pemain Rp1000, tapi pemain ingin Rp1100. karena tidak enak sama Pak Glenn (harus tambah lagi), ya saya yang menutupi, tapi tidak usah diributkan," aku Umuh kepada Simamaung.com.

Umuh Muchtar. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanUmuh Muchtar.

"Ya saya tambahin uang, kita turutin semua maunya pemain. Jika tidak percaya, silahkan tanya Konate dan beberapa pemain lokal lainnya."

Sebelumnya Umuh memberikan sindiran kepada Bobotoh tentang sanksi yang dia dapatkan saat ini. Menurut Umuh, sebagian besar Bobotoh merasa senang dengan sanksi yang melarang dia ikut campur di manajemen Persib Bandung.