Gol Kontroversial Bawa Napoli Unggul Sementara atas AC Milan

Minggu, 19 November 2017 03:37 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter @sscnapoliES
Napoli unggul lebih dulu dari AC Milan melalui gol Lorenzo Insigne. Copyright: © Twitter @sscnapoliES
Napoli unggul lebih dulu dari AC Milan melalui gol Lorenzo Insigne.

Napoli langsung menekan sejak awal laga kala menjamu AC Milan. Kubu tuan rumah memang membutuhkan kemenangan demi menjaga jarak mereka dari kejaran Juventus di pucuk klasemen sementara.

Peluang emas pertama Napoli terjadi pada menit ke-12 melalui Jose Callejon. Namun sundulan pemain Spanyol ini masih belum mampu mengoyak gawang Milan.

Semenit kemudian gantian Raul Albiol yang meneror gawang Gianluigi Donnarumma. Sama seperti peluang sebelumnya, sundulan bek Napoli ini masih melambung tinggi.

Milan mencoba membalas serangan melalui aksi Suso di menit ke-26. Sayang sepakannya masih bisa diamankan oleh Pepe Reina.

Napoli akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-33 melalui Lorenzo Insigne. Winger lincah ini sukses lolos dari jebakan offside para pemain belakang Milan sebelum mencetak gol.

Gol ini sempat membuat para pemain Milan melakukan protes kepada wasit. Namun setelang menggunakan Video assistant referree (VAR), gol tersebut pun disahkan menjadi milik Napoli.

Kedua tim berupaya untuk bisa mencetak gol lagi di sisa waktu babak pertama. Namun hingga wasit mengakhiri laga tetap berkesudahan untuk keunggulan tuan rumah.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Milan: G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Kessie, Montolivo, Locatelli, Bonaventura; Suso; Kalinic

142