Liga Primer Inggris

Gol Smalling Bawa Man United Ungguli Newcastle di Paruh Laga

Minggu, 19 November 2017 01:25 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial. Copyright: © Getty Images
Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial.

Newcastle United langsung menggebrak pertahanan Manchester United di awal babak pertama. Meski tampil sebagai tim tamu, namun anak asuh Rafa Benitez ini tak segan dalam membangun serangan.

Permainan cepat Newcastle sempat membuat lini belakang Man United kerepotan. Bahkan Setan Merah sempat kerepotan membangun serangan.

Hasilnya, Dwight Gayle mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol sumbangannya. Pada menit ke-14, Gayle mampu memanfaatkan umpan matang dari Yedlin.

Gol ini juga tercipta karena kelengahan lini belakang Man United. Victor Lindeloff yang gagal membaca arah bola sempat terpeleset dan membuat Gayle dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Romelu Lukaku mencoba membalas gol tersebut pada menit ke-25. Namun usaha Lukaku masih melambung dari gawang Newcastle.

Setengah jam laga berjalan giliran Anthony Martial yang mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Sayang usahanya hanya berakhir dengan sepak pojok.

Tujuh menit kemudian, akhirnya Man United mampu memecah kebuntuan. Berawal dari sebuah umpan dari Paul Pogba yang memanjakan, Martial sukses mencetak gol penyeimbang.

Jelang laga usai, Man United justru mampu berbalik unggul. Sebuah gol dari Chris Smalling membuat Jose Mourinho bisa bernapas lega di ruang ganti.

Gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak pertama. Setan Merah sukses mempertahankan kedudukan hingga jeda.