Inikah Sosok Calon Pengganti Wenger di Arsenal?

Minggu, 19 November 2017 07:59 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Nasib masa depan pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali diterpa kabar miring. Salah satu media Spanyol, Don Balon mengklaim kalau sosok pelatih asal Spanyol siap menggantikannya.

Adalah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang tengah didekati oleh Arsenal. Bahkan, kabarnya Enrique rela menolak tawaran dari Chelsea demi menjadi suksesor Wenger di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, popularitas Wenger memang terus menurun lantaran tak kunjung memberikan gelar prestisius dalam beberapa tahun terakhir. 

Musim ini Arsenal pun kesulitan untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. The Gunners sudah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Enrique sendiri kini tengah menganggur usai meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu. Saat mengarsiteki Blaugrana, dirinya sukses mempersembahkan 2 gelar La Liga serta Liga Champions pada tahun 2015.

© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesLuis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey.

Kini Arsenal menginginkan jasanya untuk menjadi pengganti Wenger, ketika pelatih asal Prancis itu tak lagi menjabat sebagai juru taktik Arsenal. 

The Gunners kabarnya juga siap memberikan Enrique kontrak jangka panjang, yakni lima tahun dan gaji serupa dengan apa yang ia dapatkan saat berada di Barcelona.

659