Jelang Timnas U-23 Lawan Guyana, Luis Milla Pulangkan 7 Pemain Senior

Minggu, 19 November 2017 19:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas dan staff pelatihnya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas dan staff pelatihnya saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Komposisi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia campuran mengalami perombakan setelah kalah 0-1 dari Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/11/17). Pelatih kesebelasan berjuluk Garuda Muda itu, Luis Milla Aspas, memulangkan beberapa pemain senior.

Dari delapan pemain yang berusia di atas 23 tahun di Timnas U-23, tujuh di antaranya tidak akan ikut serta. Yang tersisa hanyalah penyerang naturalisasi, Ilija Spasejovic.

Mereka yang kembali ke liburannya masing-masing adalah Andritany Ardhiyasa, Achmad Jufriyanyo, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, M. Taufiq, Boaz Solossa, dan Andik Vermansah. Sedangkan Spaso, kembali mengikuti latihan bersama Febri Hariyadi dan kolega.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansyah membawa bola dari kepungan pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAndik Vermansyah membawa bola dari kepungan pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti Tukiman membeberkan alasan tetap mempercayai Spaso di dalam skuatnya. Tidak lain dan tidak bukan karena pemain kelahiran Montenegro itu baru merasakan debut perdana bersama Garuda Muda.

"Kita ingin ada Spaso di sini agar dia adaptasi dengan pola permainan tim," kata Bima.

Spaso kemudian mengamini pernyataan Bima. Pemain Bhayangkara FC tersebut bakal all out pada partai keduanya bersama Garuda Muda melawan Guyana pada 25 November.

© Arman Ranala/INDOSPORT
Ilija Spasojevic tengah berhasil sundul bola ke arah gawang Suriah. Copyright: Arman Ranala/INDOSPORTIlija Spasojevic tengah berhasil sundul bola ke arah gawang Suriah.

"Saya tidak balik, saya tetap disini, saya diminta bantu Indonesia lawan Guyana," ujar Spaso mengakhiri.

1.7K