Leicester 0-2 Man City: Kokoh di Puncak Klasemen!

Minggu, 19 November 2017 00:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Manchester City.

Manchester City melakukan laga tandang ke King Power Stadium, markas Leicester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, The Citizens berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Jual beli serangan terus terjadi pada babak pertama. Bahkan waktu pertandingan baru berjalan tiga menit, satu kartu kuning telah dikeluarkan oleh wasit. Adalah sang kapten Man City, Vincent Kompany, yang diberi kartu kuning pasca menjatuhkan Jamie Vardy.

Meski tampil dominan, Leicester mampu mencuri peluang dengan memberikan ancaman lebih dulu. Kompany yang sudah mendapat kartu kuning cukup kewalahan menghalau serangan balik kilat skuat The Foxes pada menit 11.

Leicester City terus melakukan serangan demi serangan di babak pertama, yang mana dimanfaatkan oleh Man City melalui skema serangan balik. Sayang, keduanya masih belum mampu mencetak gol hingga menit 40.

Hingga pada akhirnya Man City berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama lewat Gabriel Jesus. Lewat skema permainan yang melibatkan tiga pemain, penyerang muda asal Brasil itu berhasil mengoyak jala Kasper Schmeichel. 1-0 City memimpin.

Di babak kedua, City langsung tancap gas dan kembali memperjauh keunggulan. Pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne. 2-0 Man City unggul.

Pada menit 51, kiper asal Denmark itu kembali harus berjibaku dengan tanah lantaran melakukan berbagai penyelamatan. Sepakan Jesus di dalam kotak usai menerima umpan silang Walker bisa dihalau sang penjaga gawang dengan sigap.

Pertandingan pun berjalan lamban seiring berjalannya waktu. Hingga pada akhirnya wasit meniup peluit babak kedua berakhir, Man City berhasil memenangkan pertandingan dan kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Berikut starting XI kedua tim:

Leicester: 1-Kasper Schmeichel; 15-Harry Maguire, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs, 2-Danny Simpson; 25-Wilfred Ndidi, 21-Vicente Iborra, 11-Marc Albrighton, 26-Riyad Mahrez, 9-Jamie Vardy, 7-Demarai Gray

Manchester City: 31-Ederson; 4-Vincent Kompany, 5-John Stones, 18-Fabian Delph, 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne, 33-Gabriel Jesus, 19-Leroy Sane, 7-Raheem Sterling

583