Libur Kompetisi, Bek Persib Memilih untuk 'Ternak Teri'

  • Saat libur seperti sekarang, Jajang Sukmara jadi punya banyak waktu bersama keluarga.
  • Selain melanjutkan kuliahnya, dia pun punya rutinitas antar-jemput anak dan istrinya.
Minggu, 19 November 2017 07:59 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara (Persib Bandung) Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara (Persib Bandung)

Ada beragam aktivitas yang dilakukan para pemain Persib Bandung saat menjalani libur kompetisi seperti saat ini. Dari mulai yang pulang kampung ke Belanda dan Jerman atau melanjutkan kuliah dan sekolah yang sempat terbengkalai.

Tapi sebagai pemain profesional, mereka pun tetap berusaha menjaga kebugaran. Seperti yang dilakukan Jajang Sukmara. Pemain bertahan Maung Bandung berusaha menjaga kebugarannya tidak drop saat libur.

Jajang pun melakukan latihan fisik pribadi setiap hari. Seperti joging atau fitness. Kadang juga bermain sepakbola santai.

Caption Copyright: indolivescore.comJajang Sukmara.

"Latihan masih walau tidak bareng bersama teman atau sama klub dulu, ya paling sendiri gitu. Biasanya latihan kalau sendiri ya lari atau fitnes kalau bareng-bareng temen, karena di Bandung banyak komunitas sepak bola, happy football saja ngejaga kondisi badan, supaya tidak terlalu drop," ucap Jajang seperti dilansir laman Vikingpersib.

Selain rutin menjaga kebugaran, Jajang juga punya kesibukan lain, jadi tukang ojek pribadi. Selagi punya banyak waktu bersama keluarga, Jajang pun rutin mengantar jemput alias 'ternak teri', antar anak, antar istri .

"Liburan paling antar jemput anak sama istri, juga sambil kuliah," terang dia.

Jajang sendiri belum memutuskan akan bertahan bersama Persib atau tidak. Meski dia hanya bermain dalam 2 pertandingan di Liga 1 2017, Jajang tetap prioritaskan Persib.

Jika setelah evaluasi dia ternyata tidak menjadi Persib di musim depan, barulah Jajang akan mencari klub baru. Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang mengajak Jajang untuk bergabung. Namun, Jajang belum bisa memberi kepastian karena masih menunggu putusan manajemen Maung Bandung.