LIGA PRIMER INGGRIS

Akhirnya, Mourinho Ungkap Alasan Jarang Sandingkan Martial-Rashford

  • Martial dan Rashford kembali disandingkan bersama oleh Jose Mourinho untuk membawa kekalahan bagi Newcastle.
  • Mourinho memang sempat mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika menyandingkan keduanya.
  • Newcastle berhasil ditekuk Manchester United 1-4 ketika bertandang ke Old Trafford kemarin.
Minggu, 19 November 2017 17:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih melatih Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat masih melatih Inter Milan.

Anthony Martial dan Marcus Rashford akhirnya kembali disandingkan bersama oleh Jose Mourinho untuk membawa kekalahan bagi Newcastle pada Sabtu (18/11/2017) kemarin di Old Trafford.  

Sebelumnya, Mourinho memang sempat mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika menyandingkan kedua bintang tersebut di saat yang bersamaan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho beserta anak asuhnya, Marcus Rashford. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho beserta anak asuhnya, Marcus Rashford.

Meski akhirnya Martial dan Rashford bermain bersamaan, namun kehadiran keduanya di sebuah laga kemarin terhitung yang ke-12 kalinya sepanjang laga United musim ini. 

"Mereka suka sekali bermain di posisi yang sama dan itu sangat sulit. Mereka sama-sama suka bermain di area kiri ketimbang kanan, keduanya bermain dengan penyerang lain lewat area tengah," ungkap Mourinho usai laga kemarin, dilansir Mirror.

Dalam laga kemarin, Rashford bergerak untuk sayap kiri, sedangkan Martial bermain di antara dirinya dan Lukaku, ketika Juan Mata harus bermain di sayap kanan. 

Martial pada laga kemarin berhasil menyamakan kedudukan untuk skuat asuhan Mourinho tersebut. Rashford sendiri dengan cerdik membantu Paul Pogba untuk meraih kemenangan di babak kedua. 

Anthony Martial dan Jose Mourinho Copyright: Indosport/GettyImagesAnthony Martial dan Jose Mourinho

"Namun kamu menemukan keseimbangan ketika mereka mulai menemukan, kadang keduanya, satu yang membuka area kiri, dan satu di tengah area kiri, antara penyerang dan pemain sayap kiri, dan di sana kita mulai menciptakan banyak peluang," jelas bekas bos Chelsea tersebut.

Mourinho sendiri yakin, menurunkan keduanya bersamaan pada laga kemarin membawa perbaikan yang cukup signifikan bagi penampilan skuat berjuluk Setan Merah itu. Newcastle berhasil ditekuk United 1-4 ketika bertandang ke Old Trafford kemarin.