Demi Bale, MU Siap Transfer Triliunan Rupiah untuk Real Madrid

Minggu, 19 November 2017 11:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Gareth Bale dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Manchester United. Copyright: © The Sun
Gareth Bale dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Manchester United.

MU dilapokan tengah bersiap untuk mengajukan penawaran ketiga mereka untuk mendapatkan jasa Gareth Bale dari Real Madrid. Kali ini peluang Bale untuk hijrah ke Old Trafford terbuka lebar setelah Madrid kabarnya tak tertarik lagi untuk mempertahankan mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut.

Bale tercatat hanya bermain lima kali untuk Los Blancos, julukan Madrid, di musim ini. Cedera betis membuat winger 28 tahun tersebut absen membela Madrid sejak September silam.

Alih-alih membaik, Bale justru kembali dibekap cedera di pahanya karena latihan ringan yang dilakukannya pada 9 November 2017 lalu di Spanyol. Cedera berkepanjangan kabarnya membuat pihak manajemen Madrid tak lagi menyimpan kepercayaan pada pemain Wales tersebut.

© INDOSPORT
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: INDOSPORTGareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Seperti dilaporkan Mirror, United yang ingin menambah daya gedor mereka kembali mengajukan penawaran kepada Madrid untuk Bale. The Red Devils kali ini menyediakan dana senilai 85 juta Poundsterling atau setara Rp1,5 triliun untuk Bale.

Meski terkesan ‘tidak aman’ karena ingin mendapatkan Bale yang terus cedera, namun MU tampaknya tak peduli. Pelatih MU, Jose Mourinho, yakin jika nantinya kembali ke Inggris masalah cedera pemain kelahiran 16 Juli 1989 itu akan teratasi.

© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTPelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Bale diketahui baru memperpanjang kontrak dengan Real Madrid pada November 2016 lalu. Ia mendapatkan bayaran 350 ribu Poundsterling atau setara Rp6,2 miliar per minggunya.

Sementara Mourinho memang dikenal sebagai pengagum berat Gareth Bale dan MU tampaknya tak ragu menggelontorkan dana tak sedikit untuk mendapatkannya. Setan Merah kini duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 23 poin, berselisih 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

2.6K